Terkini

Gempa Bumi, Karyawan PT Teknindo Geosistem Surabaya Berhamburan

217
×

Gempa Bumi, Karyawan PT Teknindo Geosistem Surabaya Berhamburan

Sebarkan artikel ini
Simulasi gempa

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Karyawan PT Teknindo Geosistem Unggul di Kawasan Industri SIER Rungkut, Surabaya berhamburan keluar kantornya guna menyelamatkan diri saat terjadi bencana gempa, Jumat, (11/8/2023)

Sejumlah karyawan tampak berhamburan dan saling menyelamatkan diri saat simulasi gempa bumi berlangsung.

Scroll untuk melihat berita

Beberapa detik kemudian setelah dirasa aman, para karyawan dievakuasi diarahkan ke titik kumpul.

Beginilah suasana simulasi dan latih kesiap-siagaan saat terjadi gempa.

Mereka harus cepat mengambil keputusan dan tindakan di saat situasi darurat. Terutama dalam menjaga mental agar tidak panik saat gempa benar-benar terjadi.

Materi simulasi ini diberikan saat simulasi tanggap darurat refreshment untuk para tim perusahaan mengenai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Materi kedua yaitu refreshment dari Tim P3K di mana memberikan pertolongan pertama sesuai skenario.

Manager quality health, safety and environment PT Teknindo Geosistem Unggul, Fery firman Santoso, menjelaskan, simulasi gempa bumi ini rutin dilakukan setiap tahun.

Sebagai hak dan kewajiban perusahaan maka perusahaan menerapkan sistem manajemen k3 standart ISO.

Selain itu, Fery menambahkan, simulasi gempa bumi ini untuk meningkatkan kesiapan dan awareness semua karyawan jika terjadi kondisi darurat, sehingga nantinya mereka bisa menyelamatkan diri saat tiba-tiba terjadi gempa bumi.

“Tahun ini kami mengambil tema gempa bumi karena kita tahu beberapa minggu yang lalu terjadi gempa bumi di wilayah selatan Yogyakarta,” kata Fery.

Maka dari itu, PT TGU mempersiapkan karyawan apabila terjadi kondisi-kondisi serupa atau mungkin kondisi darurat lainnya yang bisa saja terjadi.

“Dari aktivitas ini kami ingin melihat improvement yang terjadi, karena simulasi ini merupakan agenda tahunan sehingga kita bisa menyelamatkan semua karyawan tanpa terkecuali dan bisa meminimalisir loss yang terjadi,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *