Politik

Pilpres 2024, Ulama se Tapal Kuda Satu Komando dengan Jokowi

115
×

Pilpres 2024, Ulama se Tapal Kuda Satu Komando dengan Jokowi

Sebarkan artikel ini
Samawi
Para Ulama Muda yang tergabung dalam Samawi saat konsolidasi

BERITABANGSA.ID, BONDOWOSO – Relawan Presiden Jokowi pada Pemilu 2019 yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Tapal kuda II, menggelar konsolidasi menjelang Pemilu 2024.

Konsolidasi berlangsung di Aula BLK Pondok Pesantren Nurut Taqwa, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Rabu (5/7/2023).

Scroll untuk melihat berita

Wilayah Tapal Kuda II sendiri terdiri dari Kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Kabupaten Lumajang.

Konsolidasi kali ini dihadiri langsung oleh pengurus Majelis Pimpinan Nasional (MPN), dan beberapa ulama muda dari sejumlah kabupaten di atas.

Seperti diketahui, Samawi merupakan salah satu relawan tersebar Jokowi di Pemilu 2019. Samawi punya andil besar dalam mengantarkan mantan Wali Kota Jakarta tersebut ke kursi kepresidenan.

Pengurus MPN, Gus Hamdi menjelaskan, konsolidasi kali ini tidak lain dalam rangka silaturahmi antara pengurus pusat dengan pengurus wilayah dan kabupaten.

“Ada momentum hari ini, setelah lebaran Idul Adha, sekaligus kita halal bihalal dan silaturahmi bersama pengurus-pengurus Samawi,” katanya.

Konsolidasi kali ini, juga untuk penguatan struktur di tingkat majelis pimpinan daerah (MPD) atau kabupaten.

Menurutnya, sejauh ini secara resmi Samawi belum memberikan dukungan kepada salah satu calon presiden pada Pemilu 2024 nanti.

Apalagi agenda konsolidasi ini kata dia, masih dalam rangka menyerap aspirasi dari pengurus Samawi terkait dukungan pada Pilpres mendatang.

Serap aspirasi itu dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada pengurus, dan memilih salah satu diantara tiga nama yang akan didukung di kontestasi politik 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *