Pendidikan

Siswa-siswi MAN Surabaya Dilatih Mandiri Jadi EO Band Ternama

58
×

Siswa-siswi MAN Surabaya Dilatih Mandiri Jadi EO Band Ternama

Sebarkan artikel ini
MAN Surabaya
Mitty Zaskia saat acara MACRO di MAN Surabaya

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Ada yang berbeda dalam perayaan kelulusan di MAN Surabaya, Sabtu, (17/6/2023) sore. Ada penampilan bintang tamu band dari Jogja.

Siswa-siswi pun antusias dibuatnya. Yang menarik, para siswa dilatih jadi event organizer (EO) sebuah kegiatan besar di hari kelulusan. Yakni, menghadirkan penyanyi cover dari Jogjakarta, Mitty Zaskia dengan lagu “saat kau tak di sini.”

Scroll untuk melihat berita

Wakil Kepala Sekolah MAN Surabaya, Muhammad Suwar, mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan siswa tingkat akhir alias kelas XII.

Mereka dilatih menjadi EO profesional.

Beberapa macam pentas seni kreativitas siswa hari itu digelar. Juga dihadirkan guest star atau bintang tamu dari Jogjakarta.

Kegiatan ini dipromotori oleh anak-anak OSIS dalam rangka kelulusan.

Selama ini, mereka serius melaksanakan kegiatan penilaian akhir semester ujian, dan lain sebagainya, sehingga butuh hiburan untuk merefresh dan penyegaran semangat belajar sebelum liburan.

Para siswa didiknya itu juga tidak asal dalam mengundang tamu untuk merayakan kelulusan. Ada sejumlah kriteria yang mesti dipenuhi, salah satunya artis yang kerap kampanye soal sosial.

“Misalnya hari ini guest star yang mereka undang, dalam penampilannya juga menyeru anak-anak agar menjaga pergaulan dan menjauhi Narkoba,” katanya.

Selaku siswa MAN Surabaya, Putri Ayu, mengaku sangat gembira mengikuti
kegiatan ini.

“Saya sangat senang dengan kegiatan konser yang dihadiri artis Band asal Jogjakarta ini. Saya bisa semangat lagi ikut kegiatan dan saya bisa belajar jadi EO, agar terlatih saat nantinya terjun dan bekerja di bidang ini. Kegiatan ini juga sebagai unsur entertainment untuk saya,” ujarnya.

Setiap konser yang akan dilaksanakan, pihak sekolah menyediakan UMKM bagi masyarakat luar atau siswa yang mau ambil bagian.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *