Publik Service

Bursa Kerja Pemkab Blora Dipadati Pencari Kerja

135
×

Bursa Kerja Pemkab Blora Dipadati Pencari Kerja

Sebarkan artikel ini
Bursa kerja
Job Fair Ramai Dipadati Para Pencari Kerja Yang Mayoritas Masih Berusia Muda

Di BLK, setidaknya ada sembilan kejuruan pelatihan, mulai dari tata boga, rias pengantin, rias kecantikan, batik, bordir, menjahit, desain grafis, servis sepeda motor, dan teknisi las.

“Kalau pelatihan BLK ada 9 jurusan, nanti bisa daftar pelatihan di BLK kita tampung kita seleksi. Pelatihan di BLK adalah pelatihan kompetensi. Setelah lulus ada uji kompetensi dari BSNP, kita juga berikan fasilitas secara gratis,” jelas Endro.

Scroll untuk melihat berita

Sementara itu, Bupati Blora, Haji Arief Rohman, yang hadir dalam pembukaan bursa kerja tersebut menyambut baik kegiatan bursa kerja itu.

Diharapkan dengan adanya bursa itu akan semakin banyak masyarakat Blora yang terserap di dunia kerja.

“Di gelaran job fair ini, banyak perusahaan yang membuka lapangan pekerjaan, maka momen ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik,” terang Bupati Arief.

Sejumlah warga yang datang ke Job Fair Perusahaan mengaku banyak manfaat dengan adanya bursa kerja itu.

Reiza (18), perempuan asal Kecamatan Tunjungan, mengaku sengaja datang ke bursa kerja untuk mencari informasi pekerjaan sekaligus langsung mendaftar.

Nampak beberapa berkas yang akan ia gunakan untuk melamar pekerjaan juga sudah ia siapkan.

“Saya dapat info job fair ini dari instagram, ya senang karena bisa lebih mudah karena adanya job fair ini. Saya mau nyari informasi pekerjaan di bidang garmen, sudah ada target perusahaan yang mau dilamar dan ada di bursa kerja ini. Semoga nanti hasilnya memuaskan,” terangnya di area GOR Mustika.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *