Publik Service

Bursa Kerja Pemkab Blora Dipadati Pencari Kerja

127
×

Bursa Kerja Pemkab Blora Dipadati Pencari Kerja

Sebarkan artikel ini
Bursa kerja
Job Fair Ramai Dipadati Para Pencari Kerja Yang Mayoritas Masih Berusia Muda

BERITBANGSA.ID – BLORA – Hari pertama pelaksanaan Job Fair yang digelar Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) ramai dipadati para pencari kerja yang mayoritas masih berusia muda, yang digelar di GOR Mustika Blora, Selasa (6/6/2023).

Dijadwalkan, ‘Job Fair’ perusahaan akan digelar hingga Rabu 7 Juni 2023 menyediakan ribuan lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja.

Scroll untuk melihat berita

Di hari pertama saja, banyak pencari kerja datang mencari informasi pekerjaan dari perusahaan yang sesuai.

Beberapa di antaranya, ada juga pencari kerja yang sudah mendaftar, bahkan ada yang sudah wawancara di tempat.

“Melalui bursa kerja ini, adik-adik pencari kerja bisa memperoleh informasi dan mendaftar pekerjaan yang diinginkan sesuai dengan minat dan bakat. Ini dirasa sangat efektif. Ada juga beberapa perusahaan yang ketika pencari kerja sudah daftar itu langsung wawancara di tempat,” terang Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Blora, Endro Budi Darmawan, di arena Bursa Kerja, Selasa (6/6/2023).

Pihaknya mengungkapkan, bahwa setidaknya ada 25 perusahaan baik nasional maupun multinasional dengan menyediakan sekitar enam ribu lowongan, yang ada di bursa kerja ini.

Pihaknya berharap agar bursa kerja ini bisa diselenggarakan setiap tahunnya, sehingga semakin banyak tenaga kerja dari Blora yang terserap.

“Adanya bursa kerja ini ternyata sangat efektif sekali, sehingga tiap tahun bisa kita agendakan,” tambah Endro.

Selain dengan memfasilitasi para pencari kerja dengan job fair ini, Endro menambahkan, bahwa Pemkab Blora juga memiliki UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) di Jalan GOR nomor 1, Blora, yang nantinya bisa memberikan bekal keterampilan bagi para angkatan kerja yang ada di Blora.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *