Advertorial

Launching Aplikasi DIOPEN, Wako Blitar: Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

3668
×

Launching Aplikasi DIOPEN, Wako Blitar: Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Sebarkan artikel ini
Aplikasi DIOPEN
Walikota Blitar, Santoso, tiga dari kanan saat menghadiri acara di Kominfo Kota Blitar

BERITABANGSA.ID – BLITAR – Wali Kota (Wako) Blitar Santoso melaunching aplikasi Disclosure Informasi Publik Terintegrasi (DIOPEN), di Kantor Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar, Rabu (7/6/2023).

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan informasi publik, inovasi demi inovasi terus dilahirkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menuju Kota Blitar Keren.

Scroll untuk melihat berita

Salah satu inovasi yang dilaunching kali ini di bidang informasi publik, melalui Diskominfotik itu, aplikasi DIOPEN diluncurkan.

Launching dikemas dengan kegiatan sosialisasi keterbukaan informasi publik, diikuti oleh pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID), dan PPID pelaksana di lingkungan Pemkot Blitar.

Wako Santoso, menjelaskan aplikasi Disclosure Informasi Publik Terintegrasi jadi alternatif untuk memaksimalkan pelayanan informasi publik.

“Bersama Diskominfotik, kami gelar sosialisasi keterbukaan informasi publik dan launching DIOPEN. Hal ini akan mendorong peningkatan layanan informasi publik, sistematik di lingkungan Pemkot Blitar,” katanya.

Selanjutnya, keterbukaan Informasi Publik dalam penyelenggaraan Pemkot Blitar diatur dalam Peraturan Daerah nomor 4 tahun 2011.

“Di mana penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan informasi merupakan kewajiban badan publik, bagian dari reformasi birokrasi dan penguatan implementasi pelayanan publik,” imbuhnya.

Selain mengapresiasi launching Diopen ini Wako Santoso berharap aplikasi itu bisa meningkatkan kualitas informasi publik di Kota Blitar.

“Saya mengapresiasi kinerja Diskominfotik Kota Blitar yang memenuhi kebutuhan informasi di masyarakat. Semoga aplikasi DIOPEN membuat informasi publik di Kota Blitar jadi keren,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *