Humanity

Panglima Santri DPC PPP Tepergok Sambang Rumah Warga, Ada Apa ?

171
×

Panglima Santri DPC PPP Tepergok Sambang Rumah Warga, Ada Apa ?

Sebarkan artikel ini
Panglima Santri
Ketua DPC PPP Blora, Gus Faishol memberikan Keterangan Pada Beritabangsa.id saat sambangi rumah warga

Lebih lanjut, ia juga menyinggung dan menceritakan kembali bahwa sebagaimana yang diketahui ada tokoh sastra Pramoedya Ananta Toer, yang ikut membesarkan nama Blora.

“Kita sebagai generasi milenial ini harus tahu bahwa Pramoedya Ananta Toer, secara luas dianggap sebagai salah satu pengarang yang produktif dalam sejarah sastra Indonesia. Pramoedya telah menghasilkan lebih dari 50 karya dan diterjemahkan ke dalam lebih dari 42 bahasa asing,” jelasnya

Scroll untuk melihat berita

Pada 2018-2019 pernah diadakan event tingkat Nasional dan mengapresiasi reproduktif kalangan aktivis dan seniman-seniman Blora yang beberapa waktu telah sukses menggelar pemeran lukisan, tentang “Sudut Jalanan Blora Tempo Doeloe.”

“Kita juga punya aktivis-aktivis seni yang kemarin menggelar event lukisan. Ternyata, pameran lukisan yang digelar temen-temen aktivis maupun seniman, itu banyak peminatnya,” paparnya.

Upaya pelestarian kebudayaan memiliki tantangan yang cukup berat di antaranya perubahan zaman yang semakin cepat serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat.

“Suka tidak suka, perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan akan memberikan dampak pada upaya pelestarian budaya. Tantangan ini harus bisa dijawab agar budaya tetap lestari,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kebudayaan Blora Dalhar Muhammadun, saat dihubungi via WhatsApp, mengatakan
aktivitas DKB saat ini baru pada tahap kerelawanan sebagai pendamping Desa Budaya.

“Selain itu kami juga lagi proses updating Pokok-Pokok Pikiran Kebudayaan. Dan untuk kegiatan yang lain masih bersifat tentatif. Ya karena baru dikukuhkan Desember kemarin, jadi belum ada kegiatan terencana yang berkonsekuensi anggaran,” terangnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *