Berita Utama

Madura Jadi Provinsi Sendiri, Anda Dukung Usulan Wabup Sampang ?

136
×

Madura Jadi Provinsi Sendiri, Anda Dukung Usulan Wabup Sampang ?

Sebarkan artikel ini
PHE
Saat wawancara, Wabub Sampang, Achmad Baidowi, DPR RI Komisi VI, dan Evi, Senior Manager External Communication & Stakeholder Relation PHE. Foto: Ramli M

BERITABANGSA.ID – SAMPANG – Wakil Bupati Sampang Haji Abdullah Hidayat menghadiri sosialisasi BUMN bertajuk “Peran Pertamina hulu energi (PHE) untuk menjaga ketahanan energi Nasional” bertempat di Aula Hotel Panglima Sampang, Selasa (30/5/2023).

Dalam kegiatan sosialisasi PHE itu dihadiri oleh Haji Achmad Baidowi, anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP), Senior Manager External Communication & Stakeholder Relation PHE, Eviyanti Rofraida serta Ketua DPD KNPI Sampang Nurul Huda.

Scroll untuk melihat berita

Haji Abdullah Hidayat Wakil Bupati Sampang di kesempatan itu bikin pernyataan mengejutkan dengan mengusulkan Madura jadi provinsi baru pemekaran Jatim.

Hal itu bukan tanpa alasan karena hasil bumi Kabupaten Sampang
sangat luar biasa. Jika dikelola dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan Sampang bisa jadi daerah kaya di Jawa Timur.

“Dengan sumberdaya alam yang dimiliki pulau Madura khususnya di Kabupaten Sampang, sama-sama kita ketahui adanya minyak bumi di sini, kalau dikelola dengan baik maka Sampang bisa jadi kabupaten kaya di Jawa Timur, dan hasilnya bisa dirasakan bersama,” ujarnya.

Wakil Bupati Sampang Haji Abdullah Hidayat menuturkan, selama ini hasil minyak bumi di Madura yakni di Kabupaten Sampang, dikelola provinsi Jatim. Pendapatannya dibagi menjadi 38 kabupaten dan kota.

“Seandainya pulau Madura ini jadi Provinsi, maka hasil bumi yang ada di Madura ini hanya dibagi menjadi 5 kabupaten dan kota saja,” ujarnya.

Karena itu, kata Wabup Sampang, jika Madura menjadi provinsi, dia sangat yakin bahwa masyarakat yang ada di pulau Madura bisa menjadi masyarakat yang bahagia, karena bisa menikmati hasil buminya sendiri.

“Maka dari itu, di kesempatan yang bahagia ini, BUMN hadir dan menghadirkan Mas Baidowi selaku DPR RI, kami harap Mas Baidowi bisa menyuarakan harapan masyarakat Madura khususnya masyarakat Sampang untuk menyuarakan Madura jadi Provinsi,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *