Ekonomi Dan Bisnis

Bupati Malang HM Sanusi: Perizinan Investor Seminggu Selesai dan Gratis !

57
×

Bupati Malang HM Sanusi: Perizinan Investor Seminggu Selesai dan Gratis !

Sebarkan artikel ini
Investasi
Bupati Malang H.M Sanusi saat memberikan sambutan pada acara ekspansi pabrik Beiersdorf Singosari Malang

BERITABANGSA.ID – MALANG -Pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Malang akan meningkat salah satunya ditunjang investasi yang masuk.

Banyaknya investor yang masuk ke Kabupaten Malang mendorong peningkatan ekonomi berbagai sektor.

Scroll untuk melihat berita

Untuk menarik dan membuat investor senang investasi di Malang, maka pelayanan perizinan harus diperhatikan. Salah satunya kecepatan layanan perizinan.

Untuk mempercepat perizinan investasi tersebut Bupati Malang membentuk tim jemput bola yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda).

Menurut Sanusi, tim ini bertugas mempercepat proses perizinan.

“Tim yang diketuai oleh Pak Sekda ini bisa jemput bola untuk bisa berinvestasi. Pemkab Malang akan membantu percepatan perizinan, sehingga tidak ada lagi perizinan lama,” kata Bupati Malang usai menghadiri acara ekspansi PT Beiersdorf Singosari, Selasa (30/5/2023).

Bahkan Sanusi menegaskan tidak akan ada lagi perizinan sampai tahunan, apabila persyaratan dari investor lengkap tak sampai satu minggu izin bisa selesai.

“Kami pastikan kalau persyaratan sudah lengkap satu minggu selesai dan tidak biaya biaya selain biaya yang ditentukan oleh negara,” tegas Abah Sanusi.

Bupati Malang berharap dengan perluasan dan pengembangan pabrik Beiersdorf ini bisa menciptakan lapangan kerja baru terutama tenaga kerja di wilayah sekitar pabrik.

“Tadi saya sudah sampaikan pada Presiden Direktur Beiersdorf Singosari ini untuk memperhatikan tenaga kerja dari sekitar pabrik apabila tenaga kerja tersebut memenuhi persyaratan yang ditentukan, namun jika tidak memiliki skill yang disyaratkan tolong bisa diprioritaskan,” beber orang nomor satu di Kabupaten Malang ini.

Nantinya PT Beiersdorf akan melaksanakan pelatihan bagi warga sekitar, agar memiliki skill yang diinginkan perusahaan ini.

Sanusi menambahkan bahwa Pemkab Malang beberapa waktu sudah meraih penghargaan tingkat Jawa Timur sebagai produk ekspor terbesar serta penghargaan sebagai daerah maju dalam berinvestasi.

“Saat ini iklim investasi di Kabupaten Malang sudah cukup bagus, terbukti meraih dua penghargaan tingkat Jatim di bidang investasi dan eksport,” pungkas Bupati Malang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *