Pemuda

Millenial Golkar Sidoarjo Hadiri FPMI, Ajak Pemuda Berani Tolak Money Politics

55
×

Millenial Golkar Sidoarjo Hadiri FPMI, Ajak Pemuda Berani Tolak Money Politics

Sebarkan artikel ini
FPMI
Fathul Bari (paling kiri) Bersam Erwin Aksa (tengah) saat Foto Bersama Usai Acara

BERITABANGSA.ID-SIDOARJO – Putra Gus Rochman, tokoh masyarakat asal Kecamatan Porong Sidoarjo, yakni Fathul Bari Syakur rela jauh- jauh datang ke Jakarta untuk menghadiri forum politisi muda Indonesia (FPMI) di Four Points Hotel, Jakarta.

Mas Fathul yang juga Caleg millenial Partai Golkar Dapil II Sidoarjo yang meliputi Kecamatan Candi, Tanggulangin, Porong dan Jabon di Pemilu 2024 ini serius menekuni dunia politik.

Sebagai politisi muda, Mas Fathul menegaskan bahwa edukasi politik sangat penting. Utamanya dalam memerangi politik uang yang kerap terjadi pada setiap pemilu.

“FPMI ini merupakan motor penggerak anak muda untuk memerangi politik uang. Sebagai anak muda kita harus cerdas dan berani menolak money politics,” kata Mas Fathul kepada Beritabangsa.id, Selasa (23/5/2023).

Money politics, lanjut Mas Fathil, yang kerap terjadi pada setiap pemilu sangat merugikan masyarakat. Utamanya kalangan anak muda.

Ia berpendapat, anak muda butuh ruang dan apresiasi. Sehingga butuh anak muda yang berani terjun langsung ke politik untuk menjadi penyambung lidah kaum milenial.

“Kami mengajak anak muda Sidoarjo, untuk terlibat aktif membangun Sidoarjo dan berani berubah untuk menolak politik uang,” tegas Mas Fathul yang juga koordinator FPMI Jatim itu.

Mas Fathul menyampaikan bahwa FPMI yang merupakan wadah politisi muda terbuka untuk semua kalangan untuk bergabung.

“FPMI Jatim terbuka untuk semua kalangan, khususnya kalangan anak muda dan millenial untuk bergabung. Ke depan, FPMI Jatim akan membuat acara road show di Malang,” jelasnya.

Dalam forum FPMI tersebut dihadiri langsung oleh Erwin Aksa Mahmud (Wakil Ketua DPP Golkar), Pinandita Ginting (Sekjend DPP Banteng Muda Indonesia), Rahayu Saraswati (Ketua Umum Tunas Indonesia Raya), Hendra Yusamta (Sekbid Kepemudaan DPP PKS).

Kemudian Dedek Prayudi (Wasekjend DPP PSI), Dr. Ashabul Kahfi (Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi PAN), Tommy Kurniwan (Anggota DPR RI Fraksi PKB).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *