Terkini

Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Tokoh Bidang Kearsipan

120
×

Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Tokoh Bidang Kearsipan

Sebarkan artikel ini
Kearsipan
Gubernur Khofifah saat menerima penghargaan

Penghargaan juga diberikan kepada Pemprov Jatim atas penyelamatan arsip-arsip PT Garam di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur sebagai MKB, dan penyelamatan arsip-arsip pusat penelitian perkebunan gula Indonesia (P3GI) yang diregistrasikan sebagai MKB.

Turut diserahkan penghargaan kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawatimur, sebagai lembaga penyelenggara pendidikan dan pelatihan kearsipan (LP3K).

Scroll untuk melihat berita

Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi sebab ANRI kali ini menjadikan Kabupaten Banyuwangi sebagai tuan rumah.

Acara ini lantas menyorot sejarah dan potensi Kabupaten Banyuwangi, pameran arsip statis MKB dan lintasan sejarah Banyuwangi, peresmian prasasti terumbu karang di Bangsring Underwater Banyuwangi, parade MKB, dan pameran UMKM.

Serta ekshibisi one stop service arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), penyerahan sertifikat akreditasi kearsipan, dan penyelenggaraan talkshow kearsipan.

Dalam Rakornas Kearsipan 2023, Khofifah mengajak semua peserta menikmati pariwisata di Kabupaten Banyuwangi yang memiliki banyak destinasi indah, dan bersih. Mulai dari surving, diving, dan snorkling.

“Allah menganugerahkan dua blue fire di dunia, yakni ada di Banyuwangi dan di Iceland,” ujarnya.

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Imam Gunarto berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan semua pihak yang terlibat di acara Hari Kearsipan Nasional ke-52 yang wonderful ini.

“Terima kasih atas seluruh kerjasama untuk menyukseskan momen-momen luar biasa ini,” ucapnya

Sementara itu, Dewan Penasehat Kearsipan ANRI Connie Rahakundini Bakrie menyampaikan, kearsipan menjadi hal penting yang harus dilakukan oleh seluruh pihak baik di pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Sebab, arsip bisa menjadi senjata mempertahankan NKRI.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *