Advertorial

Di Pesta Rakyat Petik Kopi Bangelan Wonosari, Satpol-PP dan Bea Cukai Malang Sosialisasi Perangi Rokok Ilegal

4487
×

Di Pesta Rakyat Petik Kopi Bangelan Wonosari, Satpol-PP dan Bea Cukai Malang Sosialisasi Perangi Rokok Ilegal

Sebarkan artikel ini
Satpol-PP Malang
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Malang bersama kepala Kantor Bea dan Cukai Malang Gunawan Tri Wibowo saat memberikan sosialisasi pada masyarakat Desa Bangelan Wonosari

Firmando mengungkap bahwa di Desa Bangelan ini termasuk daerah rawan atau merah, yang belum teredukasi soal gempur rokok dan cukai ilegal.

“Hasil pemetaan ini, kebetulan bareng pesta rakyat dan kita sinergikan, semoga tersebar ke masyarakat, dan survei kami dari pendekatan ke kelompok kesenian sangat efektif,” beber Firmando.

Sementara itu, Kepala Bea Cukai Malang, Gunawan Tri Wibowo menjelaskan beberapa rokok ilegal, seperti rokok polosan atau rokok tanpa pita cukai, pita cukai palsu, rokok dengan pita cukai bekas dan pita cukai berbeda.

“Kalau bapak-ibu kenal ciri-ciri rokok seperti itu, mohon dibantu dilaporkan ke kami. Sehingga, kami bisa melakukan penindakan. Sekali lagi, jika bapak membeli rokok ilegal, maka selain kita rugi, negara juga dirugikan,” ujarnya.Satpol-PP Malang

Penyidik Pegawai Negeri Sipil Bea dan Cukai Malang, Beni Setyawan meneruskan arahan dari Kepala Kantor Bea dan Cukai, bahwa dalam pemberantasan rokok dan cukai ilegal ada berbagai cara, salah satunya sosialisasi seperti saat ini.

“Konsumsi rokok legal maka pajak yang saudara semua bayar kembali masyarakat banyak semisaal infrastruktur dan fasilitas lain,” jelas Beni.

Kemenangan tim nasional sepak bola Indonesia di Sea Games 2023 di Kamboja juga ada kontribusi cukai legal.

“Kemenangan Timnas Indonesia di Sea Games di Kamboja tidak lepas dari peran serta masyarakat yang membeli rokok cukai legal, karena mereka bisa berlaga disana menggunakan anggaran dari cukai legal,” tandas Beni.

Untuk menambah pemahaman masyarakat yang hadir di pesta rakyat, sosialisasi diadakan tanya jawab. Untuk masyarakat yang bisa menjawab, diberikan doorprize menarik sebagai hadiah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *