Politik

Optimis Kuasai Parlemen Jombang, Anak Bupati Ini Daftarkan Bacaleg Milenial ke KPU

70
×

Optimis Kuasai Parlemen Jombang, Anak Bupati Ini Daftarkan Bacaleg Milenial ke KPU

Sebarkan artikel ini
PPP Jombang
Tampak PPP Jombang saat daftarkan Bacaleg nya ke KPU pada Minggu (14/5/2023) siang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Berbagai partai politik memiliki strategi pemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Demikian juga disampaikan Ema Umiyyatul Chusnah, Ketua DPC PPP Jombang.

Perempuan yang akrab disapa Ning Ema ini menyampaikan, PPP Jombang mematok harga kemenangan tinggi pada Pemilu 2024 mendatang.

Scroll untuk melihat berita

Untuk memuluskan target politiknya itu, partai berlambang Ka’bah itu akan merebut sebanyak mungkin suara dari generasi milenial di kota santri.

Ketua DPC PPP Jombang Ema Umiyyatul Chusnah, mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Jombang pada Minggu (14/05/2023) sore.

PPP Jombang telah mendaftarkan 50 Bacaleg untuk ikut dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Dari 50 orang yang didaftarkan, 24 kader perempuan dan 26 kader laki-laki. Dari total tersebut, sekitar 10-15 persen Bacaleg di setiap dapil diisi generasi milenial.

“Alhamdulillah 50 bacaleg kita penuhi. Ada 49 persen dari unsur perempuan. Dan dari milenial setiap dapil ada sekitar 10-15 persen milenial kita usung,” kata Ema.

Pihaknya sengaja mengajak generasi milenial untuk masuk di ruang politik. Tujuannya agar aspirasi dari kaum milenial bisa langsung tersalurkan melalui DPRD.

Tidak hanya itu, anggota Komisi IV DPR RI ini juga meyakini suara dari kelompok milenial bisa direbut untuk mendulang suara sebanyak mungkin.

Karena, merekrut Bacaleg Milenial merupakan salah satu strategi PPP Jombang untuk meraih kemenangan.

“Kaum milenial harus duduk di dalam gedung DPR. Siapa yang memperjuangkan kaum milenial kalau bukan dari milenial itu sendiri. Untuk itu kita ajak mereka duduk bersama untuk membangun Jombang. Dengan begitu mereka akan bergerak ke komunitasnya dengan cara mereka masing-masing,” ucapnya.

Putri dari Bupati Jombang Mundjidah Wahab ini juga meyakini PPP akan mampu merebut posisi Ketua DPRD Jombang dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Artinya, partai berlambang Ka’bah tersebut menargetkan lebih dari 10 kursi di DPRD Jombang.

Dengan target tersebut, artinya PPP juga bisa mengusung sendiri Calon Bupati pada Pilkada 2024 mendatang.

“Target kita Ketua DPRD Jombang. Kita sudah punya modal 7 kursi, tinggal menambah 3 kursi lagi kita juga akan bisa landing mencalonkan sendiri Bupati yang akan datang,” ujarnya.

Ketua KPU Jombang Athoillah, mengatakan
tahapan pendaftaran Bacaleg akan berakhir hari ini, Minggu (14/5/2023).

Hingga pagi tadi, ada 3 partai politik di Jombang yang belum mendaftarkan Bacalegnya, yakni Partai Umat, PSI dan Partai Garuda.

“Pukul 23.59 WIB kita tutup loket pendaftaran. Tidak ada perpanjangan waktu. Kita tidak menerima penyerahan dokumen lebih dari jam itu,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *