Politik

PAN Jatim Daftarkan 120 Bacaleg ke KPU Jatim Diantar Pengasuh Ponpes Sidogiri

144
×

PAN Jatim Daftarkan 120 Bacaleg ke KPU Jatim Diantar Pengasuh Ponpes Sidogiri

Sebarkan artikel ini
PAN Jatim
Ketua DPW PAN saat di KPU Jatim

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim resmi mendaftarkan 120 Bacalegnya pada Jumat (12/5/2023) pukul 13.30 di kantor KPU Jatim Jalan Tenggilis, Surabaya.

PAN hadir di kantor KPU dengan diiringi arak-arakan marawis.

Scroll untuk melihat berita

Rombongan simpatisan juga mengenakan sarung dengan motif corak seragam.

Ahmad Rizki Sadig, Ketua DPW PAN Jatim, mengaku siap merebut minimal satu kursi per dapil kota, kabupaten, maupun provinsi dengan komposisi Bacalegnya yang potensial.

Di Dapil 1 Jatim (Kota Surabaya ), PAN memiliki Bacaleg yang potensial, Edward Dewaruci yang pernah menjadi Ketua KPU Kota Surabaya.

Kemudian Emil Salim, yang merupakan kakak kandung dari Pasha Ungu.

“Insyaallah di Dapil 1 kali ini kami bisa meraih kursi, apalagi ada sinergi antara caleg provinsi dan juga caleg DPR RI, seperti Pak Sungkono yang saat ini menjadi DPR RI, kemudian Tomli Wafa influencer, dan Taufiqulbar yang pernah menjadi Cawabup Pasuruan,” ujarnya.

Ada juga Bacaleg lain yang tidak kalah potensinya, Gus Sajad dari keluarga pondok pesantren Syeich Abdul Kadir Jaelani Probolinggo, yang akan bertarung di Dapil 3 (Pasuruan – Probolinggo).

Di Dapil ini PAN juga memasukkan nama Gus Hasibudin, yang berasal dari keluarga besar pondok pesantren Sidogiri.

“Insya Allah PAN akan pecah telur dan akan mendapatkan kursi di provinsi untuk pertama kali,” tegas Rizki.

Tak kalah potensial untuk Bacaleg Dapil IV (Banyuwangi – Situbondo – Bondowoso), Nadima Vitrangga eks presiden BEM FH UNAIR dan Danu Budiono seorang aktivis.

Di Dapil XII (Bojonegoro – Tuban) juga ada nama Bacaleg yang potensial, Budi Pandalagi yang merupakan pengusaha muda dan representasi penganut agama Budha yang nantinya akan mendampingi Agus Maimun,yang merupakan Ketua Karang Taruna Jawa Timur.

Nama lain dari Dapil VII (Blitar – Tulungagung) PAN kali ini, ada Fenina Puspa Sari istri wakil Bupati Blitar Rahmad Santoso, yang akan berkontestasi menemani Ketua PAN DPRD Jatim,Heri Romadhon.

Di Dapil Jatim VIII (kabupaten kota Kediri ) juga ada nama besar Abdullah Abubakar, yang saat ini masih menjabat Wali Kota Kediri, dan juga Reza Darmawan dan Kholifi Yunon yang merupakan anggota DPRD Kota Kediri.

Dan yang lebih istimewa dari pendaftaran Bacaleg PAN kali ini adalah, adanya kehadiran pengasuh pondok pesantren Sidogiri KH Fuad Nurhasan yang ikut mendampingi proses pendaftaran Bacaleg Saiful Nuri dan Hasimudin Bacaleg DPRD Jatim di kantor KPU Jatim hari ini.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *