Pendidikan

Irjen Kementan Pacu Semangat Mahasiswa Polbangtan Malang Kembangkan Dunia Pertanian Modern

49
×

Irjen Kementan Pacu Semangat Mahasiswa Polbangtan Malang Kembangkan Dunia Pertanian Modern

Sebarkan artikel ini
Irjen Kementan
Irjen Kementan Jan Samuel Maringka saat di kampus Politeknik Pembangunan Pertanian Malang

BERITABANGSA.ID – MALANG – Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian (Irjen Kementan) memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa untuk terjun ke dunia pertanian modern yang berdaya saing global.

Demikian disampaikannya pada kuliah umum mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Malang di Aula Kampus Utama, di Jalam DR Cipto, Lawang, Malang, Jumat (12/5/2023).

Scroll untuk melihat berita

“Kalian adalah generasi penerus pertanian yang akan mengawal pembangunan pertanian di masa depan,” tukas Irjen Kementan Jan S Maringka di depan 500 mahasiswa Polbangtan Malang.

Jan Maringka mengungkapkan pentingnya peran mahasiswa Polbangtan Malang sebagai agen perubahan di bidang pertanian.

Ia berharap agar para mahasiswa dapat menularkan teknologi pertanian yang lebih
efektif kepada masyarakat, serta mengajarkan bagaimana pengembangan pertanian yang lebih modern dan memiliki daya saing untuk memenuhi kebutuhan pasar global.

“Kemajuan Iptek menjadi kunci, sekolah jangan belajar yang itu itu saja. Mahasiswa Polbangtan harus belajar out of the box, lahan akan tetap terbatas tetapi bagaimana produktivitas berkali lipat,” serunya.

Tak hanya itu, dia juga mengajak mahasiswa Polbangtan Malang dari Indonesia Timur untuk berkreasi di dunia pertanian.

Lulusan Polbangtan Malang, lanjut Jan Maringka, harus berkontribusi untuk peningkatan jumlah produksi dan kecukupan pangan nasional, serta meningkatkan efisiensi biaya produksi sehingga ketahanan pangan tetap terjaga.

“Saya yakin dan percaya generasi milenial dari Polbangtan Malang bisa menjadi pelopor penggerak pertanian di masa depan,” tuturnya.

Generasi milenial pertanian dari Polbangtan Malang ini juga menjadi insan pertanian masa depan yang bersama-sama menjaga pangan dari masa sekarang.

Motivasi dari Irjen Kementan ini pun diamini oleh Direktur Polbangtan Malang, Setya Budhi Udrayana.

Setya menjelaskan, Polbangtan Malang sebagai sekolah vokasi bagian Kementerian Pertanian tidak hanya mengadakan Tusi Tri Dharma Pendidikan, tetapi juga harus mendukung program strategis Kementan, termasuk Jaga Pangan.

“Ketika kalian sudah memutuskan masuk Polbangtan Malang, jaga pangan ada di pundak kalian,” tandasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *