Pariwisata

Disparekraf Dapat Kritikan Pedas dari DPRD

66
×

Disparekraf Dapat Kritikan Pedas dari DPRD

Sebarkan artikel ini
Dispar ekraf
Salah satu contoh potensi objek wisata yang dimiliki Kabupaten Lumajang

BERITABANGSA.ID – LUMAJANG – Wakil Ketua DPRD Lumajang, H Akhmat, melontarkan kritik tajam kepada Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Lumajang dalam menangani objek wisata.

Menurut politisi PPP ini, sampai saat ini belum terlihat langkah kongkret dari Disparekraf dan meminta progres penanganan pariwisata yang meningkat.

Scroll untuk melihat berita

“Untuk memajukan pariwisata di Lumajang, kami berharap ada langkah nyata dari Dinas Pariwisata. Sebab, hingga saat ini pariwisata di Lumajang, tidak menujukkan kemajuan,” katanya, Sabtu (6/5/2023) siang tadi.

Kalau pariwisata di Kabupaten Lumajang ingin maju, kata legislatif asal Kecamatan Jatiroto ini, tidak bisa dilakukan sendiri, namun Disparekraf harus menggandeng beberapa OPD dan  stakeholder lainnya.

“Semoga ada sebuah inovasi dari Dispar Ekraf, karena potensi-potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Lumajang, sangat banyak,” tambahnya.

Kata mantan Ketua DPC PPP Kabupaten Lumajang ini, kota pisang punya pantai, punya gunung dan punya banyak ranu atau danau.

“Belum lagi kita punya air terjun serta kita punya negeri di atas awan. Itu sejumlah potensi, yang bisa dioptimalkan,” terangnya.

Seharusnya pasca pandemi Covid-19, tahun lalu pariwisata bisa menjadi salah satu motor penggerak kebangkitan perekonomian.

Dispar Ekraf Kabupaten Lumajang diharapkan bisa lebih maksimal dalam mengembangkan sejumlah potensi wisata yang ada. Sehingga, bisa meningkatkan PAD dari sektor Wisata.

“Mereka harus melakukan progres program kerja yang jelas. Baik dalam jangka pendek, menengah dan panjang. Bagaimana konsep pariwisata itu disukai dan diminati oleh masyarakat. Sehingga, masyarakat tidak bingung lagi mencari destinasi wisata, kalau potensi kita bisa digarap dengan sempurna,” imbuhnya.

Karenanya, selain perlu sejumlah dukungan, tentunya harus ada kreatif inovasi. Sehingga, kemajuan pariwisata Lumajang, kian terlihat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *