Pariwisata

Kota Batu Dikunjungi Puluhan Ribu Wisatawan Selama Puncak Lebaran 2023

96
×

Kota Batu Dikunjungi Puluhan Ribu Wisatawan Selama Puncak Lebaran 2023

Sebarkan artikel ini
JTP
Publik Relation JTP Group Titik Hariyanto saat ditemui awak media di Jatim Park 1

BERITABANGSA.ID -KOTA BATU – Pada libur Lebaran 2023, Kota Batu mengalami peningkatan kunjungan wisata hingga mencapai puluhan bahkan ratusan ribu setiap harinya.

Demikian dibuktikan dengan padatnya pengunjung yang berada di tempat wahana wisata di Kota dengan julukan Kota Apel tersebut.

Scroll untuk melihat berita

Salah satu wahana wisata yang menjadi jujukan dan kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar daerah yaitu Jawa Timur Park, museum angkut dan Batu Night Spektakuler (BNS).

Menurut Publik Relation JTP Group, Titik Hariyanto, puncak kunjungan wisata di JTP Group terjadi pada H+2 dan H+3 lebaran yang setiap harinya mencapai 20 sampai 30 ribu wisatawan.

“H+3 lebaran di JTP Group, itu puncak arus libur pengunjung yang memadati JTP Group, tiap harinya sekitar 20 sampai 30 ribu wisatawan,” kata Titik saat ditemui awak media di JTP 1, Rabu (26/4/2023) sore.

Untuk di wisatawan yang berkunjung di JTP Group kebanyakan berasal dari luar kota.

“Kebanyakan yang mendominasi kunjungan di JTP Group berasal dari Jawa barat, Jawa tengah dan Jawa timur yang terbanyak menjadi wisatawan kami, dan didominasi dari keluarga,” beber Titik.

Titik mengakui ada peningkatan kunjungan hampir mencapai 100 persen wisatawan pada hari biasa yang berkunjung di JTP Group ini.

“Kalau pada hari biasa kunjungannya mencapai 10 ribuan di JTP Group, untuk yang tertinggi tempat wisata yang dikunjungi pengunjung kami di Jatim Park 2 dan Jatim Park 3, selebihnya merata di semua wahana wisata yang ada di Kota Batu ini,” tandasnya.

Titik menyadari kunjungan wisatawan ke JTP Group mengalami penurunan dibanding tahun lalu, “Untuk tahun ini seharusnya lebih ramai dibanding tahun kemaren (2022), namun kita semua tahu, di Jateng banyak wahana wisata baru yang menjadi alternatif wisatawan untuk tidak berkunjung ke Jatim,” tandasnya.

JTP group belum memiliki wahana wisata baru, namun Titik optimis wahananya masih menjadi favorit wisatawan baik lokal Malang Raya maupun luar daerah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *