Pariwisata

Air Putih Tambang Sawah, Destinasi Paling Hits di Lebong

371
×

Air Putih Tambang Sawah, Destinasi Paling Hits di Lebong

Sebarkan artikel ini
Wisata Air Putih
Wisata Air Putih Desa Tambang Sawah Kecamatan Pinang Belapis

BERITABANGSA.ID – LEBONG- Wisata Alam Air Putih Desa Tambang Sawah, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini bertengger di nomor wahid dan ngehit di kalangan wisatawan.

Objek wisata ini ramai dikunjungi turis. Objek wisata dengan mengedepankan panorama keindahan alam ini bahkan pengunjungnya membeludak ketika hari libur.

Scroll untuk melihat berita

Destinasi yang satu ini memiliki magnet atau daya tarik tersendiri. Pengunjun dapat menikmati segarnya air dingin alami, berenang, dan bermain air. Para pengunjung juga dapat menikmati sensasi dari sumber air panas alami.

Untuk menambah betah wisatawan, di lokasi ini dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai. Antara lain fasilitas tempat ibadah Masjid, tempat peneduh, toilet, dan stand pedagang khas serta seni dari Lebong.

Selain airnya segar, daya magnet wisata ini adalah pemandian air panas, yang berasal dari sumber mata air panas alami. Keindahan alami, sungainya jernih, dan kolam pemandian yang cukup representatif.

Ada saja kelakuan menarik para wisatawan domestik yang datang ke tempat pemandian air panas. Mereka sengaja membawa telur, pisang, mi dan makanan lain untuk diuji rebus di sumber mata air panas di lokasi ini.

Karuan saja wisatawan berhasil membuktikan bahwa air panas di sini benar-benar bisa mematangkan telur, dan mi instan.

Sementara untuk sarana parkir di wisata air putih ini, sudah disiapkan rapi, dan bagus. Petugas parkir menata area parkir dengan baik dan menjamin keamanannya.

Salah satu pengunjung lokal, Diki Irawan, mengakui dia ke wisata air putih ini saat hari libur. Dia ingin membuktikan bahwa di hari itu benar-benar membludak pengunjungnya.

“Benar sekali, di sini begitu ramai. Dan memang disukai banyak masyarakat, termasuk saya,” ujarnya.

Dia mengaku kerap berangkat ke wisata ini tiap hari libur, Minggu, bersama rekan-rekannya. Di hari Minggu, banyak wisatawan lokal, regional dan luar daerah datang.

Ketua Pokdarwis Yodi Herman Tono, sangat berharap pengunjung wisata lokal dan luar daerah terus datang ke wisata alam air putih Lebong.

“Kami berupaya terus memperbaiki layanan. Pengunjung adalah raja bagi kami. Dan kami yakin yang pernah datang akan ingin datang lagi, karena kami memberi liburan berkesan,” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Tambang Sawah, Zurkarnain, mengatakan Pemerintah Desa bersama Pokdarwis, serta didukung semua pihak akan memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan yang datang ke Air Putih Tambang Sawah.

“Terutama di momentum hari Lebaran, besok. Kami akan siapkan layanan terbaik,” ujarnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *