Peraturan dan UU

Polres Jombang Musnahkan Ribuan Miras Hasil Tangkapan Dua Pekan Ramadan

52
×

Polres Jombang Musnahkan Ribuan Miras Hasil Tangkapan Dua Pekan Ramadan

Sebarkan artikel ini
Ribuan Miras
Giat Polres Jombang lakukan pemusnahan ribuan miras, hasil tangkapan selama dua pekan ramadan. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID, JOMBANG – Selama dua pekan di bulan suci Ramadan, Polres Jombang mengamankan ribuan minuman keras (Miras). Ribuan Miras berbagai jenis itu dimusnahkan.

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat menjelaskan ribuan botol Miras berbagai jenis dan merek ini merupakan hasil ungkap kasus yang dilakukan anggota di Polsek jajaran, maupun satuan fungsi di Polres Jombang.

Scroll untuk melihat berita

“Dilaksanakan operasi oleh seluruh jajaran, baik dari polres, maupun gabungan dari Satreskrim, Satnarkoba, Satsamapta, dan seluruh polsek. Semuanya berjalan selama hampir dua minggu,” ujar Kapolres Jombang AKBP Moh Nur Hidayat, Senin (17/4/2023) siang.

AKBP Moh Nurhidayat menambahkan hasil operasi ini polisi mengamankan 2.612 botol terdiri dari 1.500 botol berbagai jenis, 750 botol arak putih, dan 2 jeriken tuak.

Tidak semua botol dimusnahkan di Polres Jombang. Ada 300 botol Miras dikirimkan ke Polda Jatim, untuk pemusnahan.

“Ada sekitar 300 botol yang telah kami kirim ke Polda Jatim, untuk perwakilan pemusnahan di Polda,” tandasnya.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab yang hadir dalam pemusnahan itu mengapresiasi ungkap kasus peredaran Miras oleh jajaran kepolisian.

Menurutnya, dengan ungkap kasus dan pemusnahan botol miras itu, Kapolres Jombang telah gugur kewajibannya sebagai umara dalam memberantas Miras saat Ramadan.

“Pemerintah Kabupaten Jombang memberi apresiasi pada sejumlah petugas yang bekerja, Pak Kapolres beserta jajarannya. Yang telah beroperasi dan mengumpulkan sekian banyak miras di Kabupaten Jombang, dan hari ini dimusnahkan,” singkat Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Dalam pemusnahan Miras ini juga disaksikan Ketua MUI Jombang, Kiai Cholil Dahlan.

Pemusnahan diawali secara seremonial, dengan melempar miras ke ribuan botol miras yang hendak dimusnahkan. Setelah itu langsung digilas dengan alat berat di halaman kantor Satreskoba Polres Jombang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *