Publik Service

Ops Ketupat Semeru 2023, Polres Batu Libatkan 603 Personel

126
×

Ops Ketupat Semeru 2023, Polres Batu Libatkan 603 Personel

Sebarkan artikel ini
Operasi ketupat
Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsudin bersama Pj Walikota Batu saat pengecekan kesiapan pasukan

BERITABANGSA.ID – MALANG – Polres Batu bersama Forkopimda melaksanakan apel gelar pasukan operasi Ketupat Semeru 2023 di Alun-alun, Jalan Gajahmada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin (17/4/2023).

Kegiatan tersebut, melibatkan anggota Polri, Kodim 0818, Satpol PP, Dinkes, Dishub, Damkar, Orari dan Rapi serta Ormas.

Scroll untuk melihat berita

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, pada kesempatan ini membacakan amanat Kapolri.

AKBP Oskar menjelaskan, Operasi Ketupat Semeru 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai dari 18 April hingga 1 Mei 2023.

“Operasi ini dilakukan guna memastikan kesiapan dalam mengamankan seluruh rangkaian lebaran tahun ini,” terang Oskar.

Sebelum operasi ini dimulai, terlebih dahulu telah dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada 10-16 April 2023. Operasi ini kemudian akan dilanjutkan dengan kegiatan pasca operasi pada 2-9 Mei 2023.

“Untuk Kota Batu, ada satu pos pelayanan di Alun-alun dan enam pos pengamanan di titik rawan. Jumlah personel yang dilibatkan 603 personel yang akan kita kerahkan untuk menangani hal-hal yang mengganggu keamanan dan kenyamanan saat Idul Fitri,” ungkap Oskar.

Dengan adanya gelar pasukan yang menandakan Operasi Ketupat dimulai, alumni Akpol 2003 ini berharap seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan libur lebaran 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Mudah-mudahan seluruh rangkaian pergelaran operasi yang kita laksanakan, termasuk dengan seluruh stakeholder terkait, bisa memberikan suasana yang nyaman dan masyarakat yang akan mudik bisa lancar,” ujarnya.

Berikutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil ungkap KRYD, yaitu sabu sebanyak 2,3 gram, ganja 10,83 gram dan minuman keras sebanyak 2.383 botol.

Pemusnahan barang bukti ini merupakan wujud sinergi TNI, Polri, Pemda, serta instansi terkait, dalam rangka terjaminnya rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah di wilayah hukum Polres Batu.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *