Kriminal

Hendak Dipakai Mudik, Motor Marbot di Probolinggo Ini Raib Dicuri

81
×

Hendak Dipakai Mudik, Motor Marbot di Probolinggo Ini Raib Dicuri

Sebarkan artikel ini
Motor Marbot
Leonard Erikson, penjaga musala di Kota Probolinggo saat menunjukkan lokasi motornya yang raib dicuri pada Minggu, dini hari (16/04/2023)

BERITABANGSA.ID – PROBOLINGGO – Menjelang lebaran Idul Fitri rupanya banyak orang gelap mata, alhasil motor milik penjaga Musala (Marbot) di Kota Probolinggo ini pun raib dicuri. Padahal, motor tersebut akan digunakan mudik nanti.

Peristiwa itu terjadi, Minggu (16/4/2023) dini hari. Korban Leonard Erikson (57) warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan RT 08 RW 04 pukul 02.14 WIB memarkir motor di depan Musala areal GOR A Yani Jalan dr Sutomo, Kelurahan Tisnonegaran.

Scroll untuk melihat berita

Saat kejadian, Erik, tertidur di Musala. Sebagai Marbot di dalam GOR , ia biasa tidur di sana bahkan sudah bekerja selama 15 tahun, tak ada curanmor.

Motor jenis Yamaha Mio Sporty bernopol N 4663 NA berwarna abu-abu hitam ini sialnya STNK berada di dalam jok motor.

“Saya kaget ketika bangun tidur sekitar pukul 05.30 WIB, motor saya sudah tidak ada. Sempat tanya-tanya semua juga tidak ada yang melihat padahal motor saya ini saya parkir setiap malam selama 15 tahun,” jelasnya.

Padahal kata Erik, motor itu akan digunakan mudik nanti pada 20 April ke Surabaya. Sebab, keluarga besarnya merupakan asli warga Kota Surabaya.

Bahkan aksi curanmor yang ia alami, terekam CCTV gedung MPP Kota Probolinggo. Namun, rekaman CCTV tersebut kurang begitu jelas untuk menampakkan pelaku curanmor.

“Ada rekaman CCTV dari gedung MPP, namun belum jelas. Terus terang ini motor satu-satunya saya,” tambahnya. Ia pun mengaku menderita kerugian materi sebesar Rp 4 juta.

Ia pun berencana akan melaporkan kejadian itu ke Polsek setempat. Dia berharap keberadaan motornya bisa diendus.

“Ini mau laporan ke Polsek setempat, semoga segera ada titik terang agar motor saya bisa kembali,” ujar Erik penuh harap.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *