Sosial

Jejak Langkah Bupati Jember di Pelosok Desa, Bawa Berkah Bagi Warga

493
×

Jejak Langkah Bupati Jember di Pelosok Desa, Bawa Berkah Bagi Warga

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember
Bupati Jember Hendy Siswanto, saat menyapa salah seorang warga dalam kegiatan J-Berbagi di Kecamatan Panti

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Setiap jejak langkah Bupati Jember Hendy Siswanto, saat blusukan ke desa-desa dalam program Jember berbagi (J-Berbagi) ini selalu membawa berkah bagi masyarakat.

Betapa tidak, di mana Hendy singgah, disitulah ia berbagi mulai dari paket Sembako, santunan anak yatim, sambangi Difabel, tambahan gizi untuk ibu hamil (Bumil) dan balita, pembagian sertifikat tanah wakaf dan deretan bantuan lainnya yang disalurkan bersama Dinas Sosial (Dinsos) dan pihak terkait.

Scroll untuk melihat berita

Penyaluran bantuan sosial (Bansos) yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember tersebut, tak lain hanyalah untuk meringankan beban masyarakat sekaligus sebagai contoh untuk saling berbagi antar sesama.

“Kita harus saling melengkapi. Harus peka dengan kondisi sekitar,” ucap Hendy dalam acara J-Berbagi yang digelar di Kecamatan Panti pada Minggu, 16 April 2023.

Tak hanya itu, 300 ribu paket Sembako sokongan dari pemerintah pusat yang turut melengkapi kegiatan J-Berbagi pada Ramadan 1444 hijriah juga telah rampung didistribusikan oleh Pemkab Jember hari ini.

“Kita bersedekah door to door juga. Ini bagus untuk dilakukan di Bulan Ramadan ini untuk meningkatkan amal ibadah kita masing-masing,” imbuh Bupati Jember.

Sementara di sektor ekonomi, Hendy memerintahkan langsung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jember, Bambang Saputro, untuk menggelar pasar murah mengiringi rangkaian program J-Berbagi.

Di mana operasi pasar murah yang digelar tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan mengendalikan inflasi di Kabupaten Jember.

“Di pasar murah ini, masyarakat bisa mendapatkan Bapokting dengan harga murah. Ada beras, gula, telur, minyak goreng dan lain-lain yang kami sediakan setiap hari dalam J-Berbagi ini,” bebernya.

Selain bagi-bagi paket Sembako, Hendy juga melakukan perbaikan infrastruktur jalan aspal yang rusak di beberapa titik dan secara intens langsung meninjau sendiri proses penggarapannya.

“Jadi hari ini dikerjakan (perbaikan jalan – red), hari ini juga rampung,” pungkas Hendy.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *