Daerah

Bupati Malang Buka Turen Education Expo 2023

114
×

Bupati Malang Buka Turen Education Expo 2023

Sebarkan artikel ini
Turen Education Expo 2923
Bupati Malang H.M Sanusi (peci hitam) bersama Muspika Kecamatan Turen dan Kepala Dinas Pendidikan, Suwadji ( kanan peci hitam) ikut menari di salah satu gelaran Turen Education Expo 2923

BERITABANGSA.ID, MALANG – Turen Education Expo 2023 diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Turen, maupun Kabupaten Malang, hal itu disampaikan Bupati Malang HM Sanusi, di Turen, Jumat (24/2/2023).

Sanusi, berharap semoga kegiatan ini selain meningkatkan perekonomian masyarakat Turen, namun yang paling penting penyelenggaraan kegiatan ini bisa dilaksanakan di setiap kecamatan.

Scroll untuk melihat berita

“Saya berharap semua civitas pendidikan, Pak Suwadji (Kepala Dinas Pendidikan) nanti dibina seperti ini (Turen Education Expo), nanti masing-masing kecamatan bikin expo pendidikan seperti ini,” kata Bupati Malang.

Dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kreativitas anak didik mulai sejak SD, SMP dan SMA bisa tampil di setiap kecamatan.

“Jadi setiap anak didik yang punya bakat apapun bisa tampak dalam kegiatan ini, seperti produk kopi susu hasil inovasi dan kreativitas anak didik kita dari SMPN 1 Turen cukup enak sekali dan tari Turen Papada, yang ditampilkan tadi cukup bagus dan kompak. Nanti saya daftarkan ke Gubernur Jawa timur untuk didaftarkan biar tampil di Jatim, karena ini merupakan aset Kabupaten Malang,” beber Abah Sanusi.

Bahkan Sanusi mengisahkan, bahwa arti kata Turen itu Turu Gak Leren Keren, untuk itu Bupati mengajak masyarakat Turen untuk bangkit untuk menuju Indonesia Emas.

“Nanti dari Turen ini luar biasa pendidikannya, mulai penyelenggaraan Panen Raya Muslimat, Pameran di SMAN 1 Turen dan saat ini gelaran Turen Education Expo, seluruh bakat dan kreativitas sudah tampil semua, luar biasa. Kedepannya kegiatan semacam ini bisa diselenggarakan dan dianggarkan oleh Disdik Kabupaten Malang,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Suwadji menerangkan, keberadaan Turen Education Expo ini menginspirasi Turen untuk menjadi kota pendidikan.

“Dalam kegiatan ini selain bukan hanya sektor pendidikan saja, namun ada kolaborasi dengan budaya, UMKM dan pengobatan gratis kita sinergikan. Kegiatan ini kalau di masing-masing kecamatan bisa melakukan sinergi untuk membangun Kabupaten Malang dibidang pendidikan, budaya dan UMKM bisa dilakukan,” terang Suwadji.

Suwadji siap menindaklanjuti arahan dari Bupati Malang tentang pelaksanaan Turen Education Expo ini bisa dilaksanakan di kecamatan kecamatan lain yang ada di Kabupaten Malang.

“Sesuai dengan arahan, petunjuk dan peruntah Bapak Bupati akan kami tindaklanjuti, akan kita sinergikan antara kecamatan, Koordinator Wilayah Pendidikan dan lainnya, dan kegiatan Turen ini bisa menginspirasi kecamatan kecamatan lain untuk melaksanakan kegiatan ini yang lebih luas lagi,” pungkas Suwadji.

Selain acara Expo, juga digelar tarian masal disepanjang jalan utama Turen yang diikuti ratusan siswa siswa se Kecamatan Turen.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *