Politik

99 Kiai Jatim Bertemu di Ponpes Bumi Sholawat Ajak Dukung Muhaimin Iskandar

181
×

99 Kiai Jatim Bertemu di Ponpes Bumi Sholawat Ajak Dukung Muhaimin Iskandar

Sebarkan artikel ini
99 Kiai
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar Bersama KH. Nurul Huda Djazuli Pengasuh Ponpes Ploso Kediri dan KH. Agus Ali Masyhuri Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Lebo Sidoarjo saat Acara Khalaqoh 99 Kiyai di Ponpes Bumi Sholawat Lebo Sidoarjo

BERITABANGSA.ID- SIDOARJO– Sebanyak 99 kiai khos dari seluruh Jawa Timur bertemu di Ponpes Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo, Kamis (23/02/2023) siang.

Dalam pertemuan itu juga termaktub risalah untuk Abdul Muhaimin Iskandar, yang akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden Wakil Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Scroll untuk melihat berita

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, KH Ahmad Fuad Noerhasan mengatakan dukungannya secara bulat kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin).

Dukungan tersebut disampaikan langsung Kiai Fuad di depan Gus Muhaimin dan 99 kiai dan ratusan gawagis dari berbagai pondok pesantren di Jawa Timur dalam forum bertajuk musyawarah 99 kiai Jawa Timur.

“Saya sebagai pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri mendukung dan mendoakan Gus Muhaimin Iskandar, mudah-mudahan Gus Muhaimin Iskandar berhasil dalam rencananya,” ujar kiai kharismatik ini.

Kiai Fuad bahkan menginstruksikan para santri dan alumni Ponpes Sidogiri untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada Gus Muhaimin.

“Saya beserta para santri Sidogiri dan para alumni IASS (Ikatan Alumni Santri Sidogiri) juga akan mendukung Gus Muhaimin Iskandar,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Kiai Fuad bahkan memohon dan mengimbau para masyayikh pondok pesantren lainnya agar bulat memberikan dukungan serupa kepada cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri itu.

“Dan saya juga memohon, mengimbau para Masyayikh pondok pesantren agar supaya bulat mendukung Gus Muhaimin Iskandar,” katanya.

Tidak cukup hanya kepada para Masyayikh pesantren lainnya, Kiai Fuad juga mengajak seluruh nahdliyin untuk memiliki tekad yang sama mendukung Gus Muhaimin.

“Juga saya mohon, mengimbau kepada warga nahdliyin agar supaya semuanya warga nahdliyin ikut mendukung Gus Muhaimin Iskandar. Bukan hanya masyayikhnya saja, saya mohon Masyayikh pondok pesantren utamanya yang mutahoris dari Pondok Pesantren Sidogiri dengan para santrinya, alumninya semua saya mohon mendukung Gus Muhaimin Iskandar,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *