Advertorial

Sempat Hujan, Ribuan Jemaah Antusias Peringati Isra Mi’raj di Kota Probolinggo 

93
×

Sempat Hujan, Ribuan Jemaah Antusias Peringati Isra Mi’raj di Kota Probolinggo 

Sebarkan artikel ini
Isra' mi'raj Probolinggo
Ribuan jemaah antusias mengikuti peringatan Isra Mi'raj di Kota Probolinggo meski sempat diguyur hujan

BERITABANGSA.ID – PROBOLINGGO – Ribuan warga antusias mengikuti peringatan Isra Mi’raj di Kota Probolinggo. Lantunan selawat seolah membuat warga terhanyut dan ogah beranjak meski diguyur hujan.

Apalagi kehadiran ulama nasional dan viral, KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq, yang memberikan tausiyah penguatan keimanan umat.

Scroll untuk melihat berita

Peringatan Isra Mi’raj digelar pada Sabtu malam, (18/02/2023) di Jalan Panglima Sudirman atau depan Kantor Wali Kota Probolinggo, ini dipimpin langsung Habib Hadi Zainal Abidin, Wali Kota.

Sejak dimulai pukul 19.30 WIB para jamaah langsung memadati lokasi. Tak hanya warga Kota Probolinggo, warga Kabupaten Probolinggo juga turut hadir.

Lantunan sellawat oleh Majelis Riyadlul Jannah yang dipimpin Gus Rofi’ul Hamid bin KH Abdurrochim Syadzily, semakin membuat para jamaah larut.

Mereka mengikuti alunan selawat seperti Al Qolbu Mutayyam, Sidanan Nabi dan lainnya.

Peringatan Isra Mi’raj, menurut Habib Hadi Zainal Abidin sebagai refleksi untuk meneladani Rasulullah SAW dan Isra Mi’raj menjadi pengingat.

“Tentunya peringatan ini sebagai pengingat dan refleksi untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW. Sekaligus, momentum untuk berbuat yang terbaik,” jelas Wali Kota.

Pihaknya berharap, rutinitas meneladani akhlak Rasulullah SAW tidak hanya hari tertentu. Namun, semua hal agar bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Habib Hadi pun menyatakan bahwa kegiatan doa bersama ini dibutuhkan untuk selalu mengingatkan akan tugas yang diamanahkan dan istikamah untuk selalu menjalankan amanah tersebut.

“Karena menjadi seorang wali kota bukanlah sesuatu yang luar biasa, ini merupakan bentuk tantangan bagaimana kita menjadi amanah tersebut. Karena apabila kita terlena dengan semua ini, nantinya akan menyengsarakan di kehidupan akhirat kelak,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilantunkan doa-doa untuk bangsa dan negara, termasuk doa korban bencana alam di Indonesia dan di Turki.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi bencana dengan digelarnya majelis selawat ini , Aamiin,” harapnya.

Baru sekira pukul 22.00, muballigh asal Yogyakarta, KH Ahmad Muwafiq, membahas kehebatan malam Isra Miraj yang dilalui oleh Nabi Muhammad SAW.

Betapa perjalanan itu, juga semula juga tidak dipercayai para sahabat.

Namun, berkat kuasa Allah SWT, Isra’ Mi’raj yang memperjalankan Nabi Muhammad SAW menerima perintah salat, diimani sahabat dan umat.

Nabi Muhammad SAW dalam semalam diperjalankan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan ke langit ketujuh, Sidratul Muntaha untuk menerima perintah salat.

Selain warga, pada peringatan Isra Mi’raj itu, juga dihadiri Forkopimda, MUI, dan sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *