Politik

PSI Sidoarjo Bekali Bacaleg Strategi Meraih Suara

314
×

PSI Sidoarjo Bekali Bacaleg Strategi Meraih Suara

Sebarkan artikel ini
DPD PSI Sidoarjo
DPD PSI Sidoarjo saat Foto Bersama Usai Acara Pembekalan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di Posko Pemenangan PSI Sidoarjo, Jl Cemeng Bakalan Rt 11 Rw 02, Sidoarjo

BERITABANGSA.ID- SIDOARJO– Usai melakukan penjaringan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang dimulai sejak akhir 2022 hingga akhir Januari 2023, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sidoarjo melakukan konsolidasi internal dan mesin politik.

Termasuk penataan teknis mengenai agenda dan tahapan yang harus dilalui Bacaleg.

Scroll untuk melihat berita

“Hari ini DPD PSI Sidoarjo melakukan agenda silaturahim untuk menyamakan persepsi, langkah strategis taktis sekaligus forum pembekalan para Bacaleg,” kata Firmansyah Maulana Ketua DPD PSI Sidoarjo kepada Beritabangsa.id, Minggu (19/02/2023).

Bro Firman, sapaan Ketua DPD PSI Sidoarjo, menambahkan acara konsolidasi internal kali ini dihadiri seluruh perwakilan kader DPC PSI se-Sidoarjo, simpatisan dan para Bacaleg, dengan menghadirkan narasumber yang sudah berpengalaman di dunia kedewanan.

“Kita juga mengundang Bro Tjutjuk Supariyono, Ketua Fraksi Komisi D DPRD Kota Surabaya, dan kita jadikan sebagai narasumber dengan tema pembekalan edukasi politik dan teknis menjadi anggota dewan,” imbuh pengusaha muda itu.

Hal yang sama disampaikan Yoko Sekretaris DPD PSI Sidoarjo. Dia bersyukur acara yang digelar kali ini berlangsung serius dan penuh keakraban.

Presentasi yang disampaikan narasumber menjadi menarik ketika disambut tanya jawab oleh para kader, simpatisan dan bacaleg.

“Acara dikemas santai namun berbobot karena narasumber kita adalah orang yang memahami dan berpengalaman dalam hal pencalegan,” ujar Bro Yoko.

Selain itu dia juga menjelaskan terkait acara yang ditempatkan di posko Pemenangan PSI Sidoarjo, Jalan Cemeng Bakalan RT 11 RW 02, Sidoarjo.

Katanya alasan dipilihnya tempat ini karena untuk semakin mengakrabkan para kader dengan media rumah solidaritas PSI.

“Rumah bersama yang dijadikan pusat kegiatan kader dan merumuskan langkah-langkah terbaik bagi eksistensi partai,” jelasnya.

Sementara itu Tjutjuk Supariyono, mengarahkan beberapa agenda mengenai pentingnya mengenali Daerah Pemilihan (Dapil).

Tawaran program politik sesuai kebutuhan dapil, visi misi Bacaleg, dan tips pemenangan.

Tjutjuk juga banyak menyampaikan situasi dan kondisi masyarakat saat ini, terutama mengenai sosio kultur Sidoarjo.

PSI di Sidoarjo optimis akan menang, karena didukung mesin politik yang semakin menguat sampai ke akar rumput.

“Gerbong PSI dapat digunakan para Bacaleg sebagai mesin politik tanpa mahar, secara teknis berbiaya murah (low cost) dan akan terus berlawan dengan tradisi money politic yang masih akrab di masyarakat kita,” kata Tjutjuk, bersemangat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *