Kreatif

Sensasi Ngopi Santai di Tepi Sungai dan Bangunan Tua di Jombang

648
×

Sensasi Ngopi Santai di Tepi Sungai dan Bangunan Tua di Jombang

Sebarkan artikel ini
Tepi sungai
Sekilas penampakan ngopi santai di tanggul sungai brantas Desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang. Foto : Faiz

BERITABANGSA.ID – JOMBANG – Selain di Wonosalam, tempat bersantai dengan suasana sejuk dan kaya spot foto yang instagramable kini juga hadir di kawasan tepi sungai Brantas Desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang.

Di tanggul sungai Brantas yang terdapat bangunan dam tua era kolonial Belanda itu, saat ini tersaji beberapa pedagang kaki lima. Mulai dari beberapa penjual kopi, pentol, dan makanan ringan lainnya.

Yah, suasana bersantai di kawasan ini bak bertepi di pinggir pantai. Selain memiliki suasana sejuk tepi sungai, juga ada bangunan tua dan tenda hingga kursi estetik milik salah satu penjual kopi yang bisa digunakan spot foto asyik.

Adalah Marani Coffe, namanya. Bukan sekadar tenda dan kursi yang bisa Anda jumpai, melainkan juga aneka minuman segar ataupun kopi yang disajikan bukan sachet an. Seperti kopi Bonbom, Vietnam Drip, Kopi Suren, Kopi Alpukat, Coklat Cocok dan aneka rasa milk shake.

“Baru pertama kali ini sih ke sini, tau dari status teman di wa dan ada juga liat dari Instagram. Setelah penasaran berangkat gitu saja, eh ternyata memang bagus dan mengasyikkan. Ada perkopian di tenda, ada kursinya juga seperti orang camping gitu, dan pokoknya banyak deh kalau mau foto-foto an,” kata Ananda Anisa Anadhifa, salah satu pengunjung pada Minggu (23/1/2023) sore.

Berada di kawasan ini, perempuan 25 tahun asal Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang itu memilih bersantai di dalam tenda bersama tiga orang teman perempuannya. Aktivitasnya, seringkali berswafoto kala proses matahari hendak terbenam.

“Ya memang tujuan awalnya penasaran pengen foto-foto an. Soalnya banyak spot foto nya kan di sini. Soal minumannya juga banyak dan enak. Paling banyak pilihannya kopi, tapi saya sama teman-teman cuma pesan milk shake coklat. Harganya juga ramah di kantong,” katanya sembari tertawa.

Rupanya, pengunjungnya juga berdatangan dari orang yang sudah berusia senja. Salah satunya seperti Usman, pria 43 tahun asal Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Ia tiba dengan seorang diri dengan menggendong seperangkat alat pancing di pundaknya. Tiba di lokasi, ia memesan kopi di tempat yang sama, yakni Marani Coffe. Usai memesan, ia mengabadikan foto selfi bersama dengan sepeda yang dihias jadi rombong mini estetik tersebut.

“Unik, pengen saja ngopi, tadi pesan kopi tubruk. Ke sini pengen mancing saja sebenarnya, kebetulan tadi melihat sepeda yang dimodif jadi gerobak kopi jadinya penasaran. Tapi enak juga rasanya kalau mancing sambil ngopi,” paparnya.

Dia menjelaskan, Usman bukan yang pertama kalinya berkunjung ke tempat itu. Di tempat tersebut selalu ramai tiap sore hingga petang. Tak hanya warga Jombang, ia juga menyebutkan sempat melihat beberapa mobil dengan plat L yang juga berkunjung ke lokasi setempat.

“Tiap sore dari jam 4 sampai jam 6 itu ramai. Banyak yang datang, ada yang dari luar Jombang juga sepertinya. Soalnya waktu itu saya sempat melihat mobil-mobil plat L ke sini, ya rombongan keluarga atau sama teman-temannya mungkin,” imbuhnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *