Olah Raga

Bukan Sembarangan Kontingen PWNU Jatim di Ajang Porseni NU, Prestasi Gak Kaleng-kaleng

97
×

Bukan Sembarangan Kontingen PWNU Jatim di Ajang Porseni NU, Prestasi Gak Kaleng-kaleng

Sebarkan artikel ini
Porseni NU
kontingen PWNU Jatim sabet Juara Umum dengan memborong 21 emas, 13 perak, serta 20 perunggu

Khofifah menyatakan, jika melihat sejarah dan napak tilas, pada ajang Liga Santri tahun lalu, Jatim mampu keluar sebagai runer up atau juara dua. Selain itu Jatim juga baru saja meraih juara umum MTQ Nasional. Begitu pula pada kejurnas pencak silat tahun 2022 tim Pagar Nusa Jatim juga juara umum. Sehingga rasa optimis keluar sebagai juara umum pada ajang Porseni NU tahun 2023 begitu besar.

“Kalau saya melihat seluruh napak tilas perjalanan kontingen NU Jatim ini banyak capaian prestasi telah berhasil diraih. Insyallah dengan semangat meraih prestasi, capaian yang terus terjaga ditunjang dengan sportivitas, saya rasa potensi Jatim Insya Allah bisa menjadi Juara Umum Porseni NU 2023 sangat tinggi. Alhamdulillah ahirnya terwujud menyabet juara umum,” ungkapnya.

Scroll untuk melihat berita

Selain itu, Gubernur Khofifah menilai bahwa terselenggaranya Porseni NU ini, telah mampu menumbuhkan keterampilan hidup dan rasa cinta seni sebagai wahana yang efektif dalam memberikan pemahaman dan kehidupan beragama melalui pendekatan budaya kepada generasi muda

“Saya menilai lomba ini sangat bermanfaat sebagai sarana untuk mengembangkan kemampuan para pelajar, mahasiswa dan santri NU dalam olahraga dan seni sekaligus menguatkan tali persaudaraan ,” tutupnya.

KH Noor Shodiq Askandar, Manajer Kontingen PWNU Jatim mengatakan bahwa, kesuksesan ini adalah hasil kerja keras bersama mulai dari persiapan, pelaksanaan training center hingga pertandingan di Solo.

“Kesuksesan yang diraih Jatim ini adalah hasil kerja bersama seluruh pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung di dalam Porseni NU 2023. Ada atlet, pelatih, official, manajemen serta khususnya para kiai yang semuanya mendukung terhadap keberadaan kontingen Jawa Timur,” pungkasnya, Sabtu (21/1) saat penutupan Porseni NU 2023 di Gor Sritex Arena, Solo.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *