Pendidikan

Pemkab Lumajang Dukung PPK Via Media Film

110
×

Pemkab Lumajang Dukung PPK Via Media Film

Sebarkan artikel ini
PPK Via Media Film
Sekretaris Daerah (Sekda) Lumajang, Drs Agus Triyono, saat memberikan sambutan sosialisasi PPK melalui media film di hadapan ratusan kepala sekolah

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, mendukung penyelenggaraan program penguatan pendidikan karakter (PPK) terhadap siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Lumajang, baik negeri maupun swasta.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lumajang, Drs Agus Triyono usai nonton bareng (nobar) film PPK Jo Sahabat Sejati, Rabu (4/1/2023) kemarin.

Scroll untuk melihat berita

“PPK ini adalah kunci penting di dalam membentuk kepribadian generasi muda bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Lumajang ini,” katanya, Kamis (5/1/2023).

Hakikatnya, kata Sekda Lumajang, pendidikan karakter mempunyai tujuan untuk membantu manusia menjadi cerdas serta tumbuh menjadi insan yang saleh. Pemkab Lumajang, disini, menurutnya, turut serta andil dalam menguatkan karakter generasi muda agar memiliki keunggulan dalam persaingan guna mempersiapkan generasi emas 2045.

“Artinya pendidikan karakter ini wajib diterapkan di sekolah, di rumah dan lingkungan sosial. Melalui PPK, Pemkab Lumajang mendorong peningkatan literasi dasar, kompetensi berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan kolaborasi generasi muda,” paparnya lagi.

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter, dikatakan Agus Triyono, pihaknya sangat mendukung penuh terhadap Perpres PPK ini. Perpres ini menggantikan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 23 tahun 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *