Humanity

Jumat Curhat, Polres Sampang Serap Aspirasi Warga untuk Pasang CCTV

68
×

Jumat Curhat, Polres Sampang Serap Aspirasi Warga untuk Pasang CCTV

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat, aspirasi
Tampak Kapolres Sampang saat menerima aspirasi dari warga

BERITABANGSA.COM-SAMPANG– Kapolres Sampang, AKBP Arman menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat yang berlangsung di Balai Kelurahan Banyuanyar Sampang, Jumat (06/01/2023)

Kegiatan yang bertajuk Jumat Curhat tersebut bertujuan untuk mendengarkan semua aspirasi dan berbagai keluhan masyarakat terkait tugas-tugas kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Scroll untuk melihat berita

Dalam giat tersebut AKBP Arman didampingi seluruh PJU Polres Sampang, serta turut hadir Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma, Lurah Banyuanyar Moh. Heldiyas SR, seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) se Kelurahan Banyuanyar, tokoh ulama, tokoh masyarakat, paguyuban nelayan dan tokoh pemuda.

Kapolres Arman mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Polri secara nasional yang tujuannya untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta menampung aspirasi warga.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi. Sesuai arahan pak Kapolri kami terjun ke lapangan, apakah ada masukan, keluhan-keluhan terkait kinerja Polri terkait hubungan dengan masyarakat sekaligus menerima semua masukan masyarakat dalam Harkamtibmas agar senantiasa aman damai dan kondusif,” ungkapnya.

Ada beberapa keluhan yang disampaikan oleh masyarakat saat kegiatan tersebut berlangsung di antaranya permintaan dari Abdus Salam perwakilan SMA 3 Sampang.

Dia meminta personel Satlantas Sampang untuk menjaga dan mengatur lalulintas di depan pintu masuk sekolah saat pagi hari.

“Kami mohon penugasan personel Satlantas Sampang supaya bisa memberi pengaman di depan sekolah, sebagai bentuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, yang mengakibatkan korban dari guru serta siswa-siswi SMA Negeri 3 Sampang,” ucapnya

Sementara itu Misrul Hafi, Ketua RT 03 RW 3 Kelurahan Banyuanyar meminta, agar Kapolres Sampang meneruskan curhatnya ke Bupati Sampang untuk memasang CCTV di berbagai tempat strategis.

Usai menampung semua aspirasi dari masyarakat, Kapolres Sampang menegaskan, akan melaporkan masukan dari Misrul Hafi, karena dengan banyak CCTV bisa membantu kepolisian dalam mengungkap suatu kejadian.

“Saya juga perintahkan Kasat Binmas, untuk membantu menyiapkan pentungan dan borgol, agar diletakkan di pos kamling kelurahan setempat,”tegasnya.

Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polres Sampang dan menyampaikan permasalahan yang ada.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *