Daerah

Film “Jo Sahabat Sejati” di Mata Gadik Lumajang

179
×

Film “Jo Sahabat Sejati” di Mata Gadik Lumajang

Sebarkan artikel ini
Film
Salah satu guru saat dimintai pendapat tentang film Jo Sahabat Sejati usai nobar

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui media film, sangat diapresiasi sejumlah tenaga pendidik di Kabupaten Lumajang.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah (KS) SMPN 1 Lumajang, Ismantoro, usai menonton film PPK “Jo Sahabat Sejati” di salah satu Cineplex Lumajang, Rabu (4/1/2023), siang tadi.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Ismantoro, film itu sangat luar biasa dan sangat menyentuh, bagaimana pendidikan karakter bisa dilaksanakan di sekolah.

“Sangat bagus, apalagi dengan profil pelajar Pancasila, serta 5 karakter yang ditunjukan, ada nilai-nilai utama PPK yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas,” katanya.

Sedangkan menurut KS SDN Wates Kulon 02, Dipo Herman, juga mengapresiasi dengan tontonan dari PPK ini. Sebab menurutnya, perilaku yang baik harus bisa ditunjukan pada sesama manusia.

“Ke depan kami akan mengajak siswa-siswi untuk menonton film Jo Sahabat Sejati ini, supaya anak-anak bisa meniru perilaku yang baik dan menjadikan karakter anak tumbuh dengan jiwa yang baik pula,” paparnya.

Salah satu pengawas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Ninis Enilati, menyampaikan jika pendidikan karakter tidak boleh pudar, harus dibangun dan dilestarikan sejak dari leluhur dahulu.

“Semoga anak-anak nanti dapat mencintai kondisi yang ada di lingkungannya, dan film ini layak ditonton pada usia segala umur,” ungkapnya.

Film “Jo Sahabat Sejati” kata KS SDN Jatimulyo 01, Sisiami, adalah sebuah film yang memiliki karakter sangat bagus diterapkan kepada anak-anak didiknya.

“Sikap ikhlas itu wajib dimiliki anak-anak sekolah, jika ada persoalan itu tidak boleh menyalahkan orang lain, sebab ada peristiwa alam,” kata Sisiami.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *