Daerah

Program Jumat Curhat Polres Lumajang, Diapresiasi Kades Banjarwaru

125
×

Program Jumat Curhat Polres Lumajang, Diapresiasi Kades Banjarwaru

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat
Kegiatan Jumat curhat bersama Kapolres Lumajang

BERITABANGSA.COM– LUMAJANG – Gelaran kegiatan Jumat Curhat yang digagas Polres Lumajang dengan tema Jaran Kencak Jaga Rasa Aman, Kerukunan Ciptakan Harmonis Kebhinekaan bersama masyarakat bertempat di kantor Balai Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang, Jumat (30/12/2022).

Diapresiasi Kepala Desa (Kades) Banjarwaru, Samsul Arifin.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Samsul, program Jumat curhat ini sangatlah bagus, karena Polres Lumajang dapat memfalisitasi masyarakat untuk bisa menyampaikan unek-unegnya atau menyampaikan pertanyaan yang mereka alami di sekitar masyarakat.

“Masyarakat merasa lebih dekat dengan aparat, dan seperti tidak ada jarak dengan institusi kepolisian resort Lumajang,” katanya via chat WhatsApp.

Dikatakan Samsul, bersama dengan Kapolres Lumajang, warga yang berkeluh kesah, langsung dapat respon baik dan dibantu, itu sudah luar biasa.

“Masyarakat dalam sesi curhat tersebut merasa senang dan diperhatikan,” paparnya lagi.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menjelaskan tujuan digelar Jumat Curhat itu, yaitu untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan kepolisian dan Harkamtibmas.

“Mungkin ke depannya tidak hanya Jumat saja, karena hari Jumat pendek kita majukan atau bagaimana. Intinya setiap hari Jumat menampung aspirasi dari warga ini dilakukan serentak jajaran Polsek,” ujarnya.

Lanjut Dewa, kegiatan ini adalah sebuah inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian. Jika ada keluhan dari masyarakat Polisi akan memperbaiki diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,

“Karena kami sadar ada beberapa pelayanan yang mungkin saja dirasa masyarakat belum puas, sehingga jargon Kapolri presisi, prediksi, prediktas tranparansi dan keadilan bisa dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas,” ungkap mantan Kapolresta Madiun ini.

Kedepan, nanti Pejabat Utama Polres Lumajang juga berkeliling untuk menampung aspirasi masyarakat yakni di kegiatan safari Jumatan keliling beberapa titik yang sudah ditentukan.

“Setiap Jumat anggota kami akan berkeliling, sambang ke tempat ibadah yakni Masjid yang ada di kabupaten Lumajang,” ujar Dewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *