Terkini

Perhatian ke Driver Ojol Perempuan, Gubernur Khofifah Raih Penghargaan

137
×

Perhatian ke Driver Ojol Perempuan, Gubernur Khofifah Raih Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Ojol Perempuan,

Seperti halnya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan potensi Ibu Hamil kurang gizi. Maka mendukung gizi ibu hamil sama halnya mendukung janin.

Ketiga, income perkapita. Kemandirian ekonomi perempuan an mengacu pada kaum pekerja maupun pengusaha perempuan.

Scroll untuk melihat berita

“Dari ketiga indikator tersebut kita bisa melihat GDI di Jatim, bagaimana disparitas upah antara laki-laki dan perempuan sampai saat ini masih terjadi,” ucap Gubernur perempuan pertama Jatim ini.

Di sisi lain, UMKM Jatim berkontribusi pada PDRB hingga 57,81% jelang akhir 2022. Angka itu diperkirakan BI pada Outlook 2023 naik menjadi 60%.

Faktanya mayoritas pelaku UMKM adalah perempuan, maka Khofifah pun meyakini penguatan dan pendampingan kepada pelaku UMKM, sangat menjanjikan.

“Mereka-mereka ini yang bisa menjadi Role Model sebagai perempuan yang berdaya secara ekonomi,” lanjutnya.

Ada 22 Daerah Diberi Penghargaan

Di acara itu, total 22 penghargaan diberikan kepada daerah, instansi pemerintahan hingga lembaga masyarakat pegiat perempuan di Jawa Timur.

Di sini Khofifah berkesempatan memberi piagam penghargaan kepada Kota Probolinggo, Lamongan dan Ngawi. Ketiganya dinilai berkomitmen penuh dalam percepatan Pengarustamaan Gender (PUG) Terbaik 2022.

Dua penghargaan selanjutnya diberikan kepada Pamekasan dan Jember sebagai apresiasi atas pembentukan Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Perempuan dan Anak.

Tidak hanya itu, penghargaan khusus juga diberikan kepada tiga desa di Jatim sebagai desa dengan komitmen terbaik dalam pengembangan Desa Ramah Perempuan Peduli Anak. Ketiganya adalah Desa Candirejo, Loceret, Nganjuk, Desa Pule, Sawahan, Kabupaten Madiun dan Desa Kendabulur, Boyolangu, Tulungagung.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *