Advertorial

Silvi Annas Tasya, Penerima Beasiswa Ucapkan Terima Kasih ke Pemkab Bojonegoro

99
×

Silvi Annas Tasya, Penerima Beasiswa Ucapkan Terima Kasih ke Pemkab Bojonegoro

Sebarkan artikel ini
Program Beasiswa

BERITABANGSA.COM – BOJONEGORO – Program beasiswa yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah dirasakan putra-putri asli daerah. Salah satunya beasiswa dua sarjana per desa.

Investasi jangka panjang ini bertujuan mendongkrak sumberdaya manusia (SDM) khususnya di pedesaan agar sektor pendidikan lebih merata.

Scroll untuk melihat berita

Salah satu penerimanya adalah Silvi Annas Tasya. Perempuan asal Dusun Medayun, Desa Margomulyo, Kecamatan Balen.

Mahasiswi semester V ini telah merasakan beasiswa Pemkab Bojonegoro. Silvi, sapaan akrabnya, mengambil jurusan Peternakan di Universitas Brawijaya, Malang. Selasa (13/12/2022).

“Pengalaman saya pribadi mendapatkan beasiswa program Pemkab Bojonegoro ini bisa dibilang senang yaa, karena baru pertama kali ini mendapatkan beasiswa. Juga melalui beberapa tahap untuk mendapatkan beasiswa ini. Bisa meringankan orang tua,” ujarnya gembira.

Silvi pun merasakan banyak manfaat. Baik untuk dirinya sendiri maupun orang tua. Dengan mendapatkan beasiswa, membuat Silvi makin termotivasi untuk kuliah dari hasil proses seleksi beasiswa. Beasiswa ini juga bisa membanggakan dirinya sendiri. Sebab, biaya kuliah yang perlu dikeluarkan juga menjadi lebih ringan.

“Menurut saya alur untuk mendapatkan beasiswa program Pemkab Bojonegoro ini tidak mudah juga tidak rumit. Kenapa saya bilang tidak mudah? Karena mungkin baru pertama kali ini saya mendaftar beasiswa dan pasti sudah diketahui jika persyaratannya pun tidak sedikit. Berkas-berkas yang dikumpulkan lumayan untuk seorang pemula pendaftar beasiswa seperti saya. Tidak rumit juga karena sudah dijelaskan persyaratannya tinggal dilengkapi aja,” jawabnya ketika ditanya mengenai alur kemudahan beasiswa.

Silvi juga berpesan kepada adik-adik mahasiswa, khususnya yang berasal dari Bojonegoro. Katanya, jika ada program beasiswa dari pemerintah atau swasta untuk segera mencari informasi lengkap di website dan medsos. Apalagi di Bojonegoro sudah ada beberapa program beasiswa dari Pemkab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *