Terkini

DKM Al Haq Bekali Emak-emak Ilmu Parenting Islami

62
×

DKM Al Haq Bekali Emak-emak Ilmu Parenting Islami

Sebarkan artikel ini
DKM Al Haq
Suasana saat Ustazah Fausiah memberikan sambutan terkait parenting

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Haq Surabaya bidang pemberdayaan perempuan (BidPP) membekali para emak-emak muslimah Rungkut Mapan Barat & Rungkut Permai cara mengasuh anak versi Islam.

Pembekalan itu dikemas dalam kegiatan kajian solihah dengan tema “Ayah, Ibu, Bawa Aku ke Surga”, menghadirkan Ustazah Siti Fauziah selaku Founder Open Mind Coaching & Consulting.

Scroll untuk melihat berita

Kajian tersebut berlangsung di Masjid Al Haq Surabaya, Minggu (11/12/2022).

Ketua BidPP DKM Al Haq Sri Utami mengatakan kajian parenting anak ini sangat penting untuk ibu-ibu zaman sekarang dalam mengasuh anak, mengingat ibu adalah sekolah utama untuk pendidikan anak.

Ia menjelaskan setiap orang tua perlu paham bagaimana cara mendidik anak usia dini yang tepat sebab jika tidak diarahkan, bisa jadi hal ini berdampak buruk pada kepribadian anak.

Tak hanya pendidikan dan masa depan anak, orang tua juga harus memberikan ilmu agama kepada anak sebagai bekal untuk ibadah kepada Allah SWT.

“Orang tua hari ini harus tahu bahwa sangat penting sekali pendidikan agama bagi anak, hal ini sebagai bekal untuk anak agar dapat beribadah dengan tepat dan benar kepada Allah SWT. Sebab, apa yang diberikan kepada si anak hari ini akan membentuk kepribadian mereka di masa mendatang,” ujar Sri Utami.

Di sisi lain, Sri mengungkapkan alasan mengambil tema tersebut karena terinspirasi dari kisah seorang anak yang menuntut keadilan kepada Allah SWT karena orang tuanya tidak membekali pendidikan agama.

Konon, kata Sri, ada kisah seorang anak masuk neraka sedangkan kedua orang tuanya masuk surga.

Kemudian si anak ini menuntut kepada Allah SWT agar kedua orang tuanya juga sama-sama dimasukkan ke neraka sebab gara-gara kedua orang tuanya tidak memberikan pendidikan agama kepada anaknya.

“Nah, dari kisah inilah kami ingin mengajak semua ibu-ibu di sini untuk bersama-sama merawat dan mengasuh anak-anaknya dengan memberikan pendidikan agama sebagai bekal untuk anak-anaknya kelak,” tukas Sri Utami.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *