Pendidikan

Cara SD Khadijah Wonorejo Observasi Calon Siswa Baru

810
×

Cara SD Khadijah Wonorejo Observasi Calon Siswa Baru

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Sekolah Dasar (SD) Khadijah Wonorejo Surabaya menggelar observasi calon siswa baru di ruang Aula SD Khadijah Jalan Wonsel IX nomor 2, Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Sabtu (10/12/2022).

Para guru menyapa para siswa di ruang kelas. Sebelum pembelajaran dimulai, para siswa diajak untuk membaca doa sebelum belajar.

Scroll untuk melihat berita

Setelah itu, para guru melanjutkan dengan memperkenalkan diri kepada siswa, kemudian siswa diajak untuk berkomunikasi dan berkenalan sesama teman.

Sebanyak 120 calon murid mengikuti kegiatan observasi calon siswa baru SD Khadijah Wonorejo.

Kepala SD Khadijah Wonorejo Muhammad Iqbal mengatakan observasi para siswa ini untuk melihat kemandirian siswa dalam belajar.

Mereka terlebih dahulu akan diperkenalkan lingkungan sekolah mulai dari kelas, tempat wudhu, musalla, toilet dan seluruh ruangan yang ada di sekolah.

“Mereka diobservasi terutama dalam kemandirian belajarnya, apakah mereka sudah mampu mandiri selama di TK atau tidak. Mereka kita tes untuk mengenali diri sendiri,” kata Kepsek Muhammad Iqbal saat ditemui.

Selain itu, kata Iqbal, dalam observasi tersebut para wali murid juga diperkenalkan kurikulum pendidikan yang akan diberikan kepada siswa.

Iqbal menyebutkan, kurikulum pendidikan SD Khadijah Wonorejo berbasis pesantren.

“Kita basisnya pesantren, jadi nantinya kurikulum yang akan diberikan itu kebiasaan di pesantren, mulai dari pembelajaran ilmu agama seperti kitab-kitab. Sehingga nanti jika ada siswa yang ingin pergi ke pesantren dengan mudah bisa belajar,” ujar Iqbal.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *