Pemerintahan

Lagi, Khofifah Raih Penghargaan Tata Kelola Birokrasi Terbaik

72
×

Lagi, Khofifah Raih Penghargaan Tata Kelola Birokrasi Terbaik

Sebarkan artikel ini
Penghargaan

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Berbagai penghargaan diraih Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kali ini, meraih predikat sangat baik dalam penilaian penerapan sistem merit dalam manajemen aparatur sipil negara (ASN) 2022 yang digelar Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Total nilai akhir yang diperoleh Pemprov Jatim yaitu sebanyak 353 poin atau jauh lebih tinggi dibandingkan 2021 lalu dengan nilai akhir 332 poin.

Scroll untuk melihat berita

Penyerahan penghargaan ini dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas didampingi oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Agus Pramusinto, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (08/12/2022).

Mewakili Gubernur Jatim Khofifah, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Adhy Karyono menerima penghargaan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh kerja keras ASN Pemprov Jatim di semua OPD.

Prestasi tersebut disebutnya sebagai suatu bentuk komitmennya bersama seluruh ASN Pemprov Jatim dalam implementasi sistem merit manajemen ASN.

“Alhamdulillah kembali kita mendapat predikat ‘Sangat Baik’ pada Anugerah Meritokrasi 2022 kali ini. Ini hasil nyata kerja keras bersama seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jatim,” ungkap Khofifah.

Dengan diberikannya penghargaan tersebut, Jawa Timur beserta 24 kabupaten kota di Jawa Timur yang dinilai telah menerapkan sistem merit dengan baik, sehingga mendapatkan penghargaan yang dinilai dari 8 aspek tersebut.

Adapun kriteria penilaian dari Anugerah Meritokrasi 2022 ini adalah Perencanaan Kebutuhan Pegawai, pengadaan, pembinaan Karir dan Peningkatan Kompetensi, mutasi, Rotasi dan Promosi, pengelolaan Kinerja, Penggajian, Penghargaan dan Disiplin, perlindungan serta sistem Pendukung.

Melalui penghargaan ini, Gubernur Khofifah juga berpesan kepada seluruh ASN Pemprov Jatim agar tidak menjadi turun kualitas ke depannya. “Ini malah harus menjadi pemicu kita untuk meningkatkan dan menegakkan implementasi sistem merit di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” pesannya.

Dirinya menegaskan, hal ini tak lain bertujuan agar konsep pengembangan ASN yang berintegritas, beretika, berfikir strategis, berkolaborasi, mengambil keputusan secara tegas, berinovasi dan bekerja secara tuntas dan maksimal dapat segera terwujud.

Di sisi lain, Gubernur Khofifah juga menyatakan komitmen untuk juga memberi pendampingan dan mentoring kepada Pemerintah Kab/Kota lain yang belum mendapat penghargaan.

“Jika tahun ini kita ada 24 Kab/Kota, target tahun depannya adalah 38 Kab/Kota, semua mendapat penghargaan,” pungkas Khofifah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *