Olah Raga

Gubernur Beri Fasilitas Lengkap Sekretariat Porwanas XIII

56
×

Gubernur Beri Fasilitas Lengkap Sekretariat Porwanas XIII

Sebarkan artikel ini
Fasilitas porwanas XII
Sekretariat Porwanas XIII

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi fasilitas dan pelayanan terbaik bagi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022.

Porwanas XIII sendiri dipusatkan di kawasan Malang Raya mulai 21-27 November 2022.

Scroll untuk melihat berita

Terkait kesiapan fasilitas bagi Porwanas XIII, Khofifah menyatakan Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Jalan Kawi disiapkan menjadi Sekretariat PB Porwanas.

“Kita sudah siapkan Kantor BPSDM Jatim di Jalan Kawi sebagai pusat sekretariat seluruh Cabor. Seluruh ruang kelas akan digunakan panitia cabor dan Ballroom utama akan jadi Sekretariat utama panitia besar, serta digunakan untuk rapat-rapat panitia Porwanas dan cabang olahraga,” tutur Khofifah.

Tidak hanya fasilitas bagi jalannya lomba, panitia, atlet hingga official disiapkan kamar-kamar sebagai opsi akomodasi selama perhelatan berlangsung.

“Jika ada panitia, atlet atau official yang ternyata kehabisan hotel, kita sudah sediakan akomodasi yang Insya Allah cukup nyaman di Kantor BPSDM Malang,” lanjutnya.

Lokasi Sekretariat yang strategis ditambah fasilitas yang lengkap menjadi alasan utama, tempat tersebut layak untuk penyelenggaraan even nasional.

Dalam Porwanas ini ada 10 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan yaitu atletik, biliard, bridge, bulutangkis, catur, e-sport, futsal, tenis, tenis meja dan sepak bola. Tidak hanya itu lomba karya tulis jurnalistik dan foto jurnalistik ikut dilombakan.

“Di setiap sekretariat Cabor telah kita siapkan fasilitas TV/Monitor guna memantau langsung jalannya pertandingan hingga pengumuman secara update,” ujarnya.

Dia berharap kelengkapan fasilitas itu, Jawa Timur bisa menjadi salah satu tuan rumah terbaik dalam penyelenggaraan Porwanas dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai mendukung Jatim sebagai tuan rumah Porwanas XIII/2022.

“Ini adalah komitmen ibu Gubernur bahwa kita harus menjadi tuan rumah yang baik dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk para kontingen porwanas seluruh Indonesia,” ungkap Aries Agung.

Aries Agung menyatakan pelatihan bisa tetap berjalan dengan memanfaatkan fasilitas di Surabaya dan tidak perlu tertunda.

Hari terakhir, jumlah atlet dan official yang sudah mendaftar dalam Porwanas sebanyak 2.200 orang dari 35 provinsi. Mereka akan bertanding di 10 cabor dengan 29 nomor, termasuk karya tulis dan karya foto.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *