Seni Budaya

3000 Lukisan dan Karya Mantan Presiden SBY Mejeng di Pasar Seni

49
×

3000 Lukisan dan Karya Mantan Presiden SBY Mejeng di Pasar Seni

Sebarkan artikel ini
Karya Seni Lukisan
Gubernur Khofifah saat melihat pameran karya seni Jalan Ahmad Yani Surabaya

BERITABANGSA.COM– SURABAYA – Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) XIII 2022 yang dihelat 18-27 November 2022, di JX Internasional, Jalan Ahmad Yani Surabaya, memajang lukisan Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Even rangkaian Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur ini diikuti 220 pelukis dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai pelukis Jatim, hingga Kalimantan Selatan, Bali, Banten, NTB dan daerah lainnya.

Scroll untuk melihat berita

Tak kurang, 3.000 lebih karya lukisan yang dipamerkan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jumat (18/11/2022), berharap PSLI ini menginisiasi, dan mengeksplor potensi intrinsik dari seluruh pelukis di Indonesia.

Sehingga, menjadi resonansi yang kuat bagi bangkitnya ekonomi kreatif, dan industri seni lukis di Indonesia.

“Dengan ini karya mereka dapat dinikmati oleh para pecinta seni Jawa Timur, Indonesia, dan dunia,” katanya.

Lukisan ini tidak sedikit yang menggambarkan keindahan alam Indonesia.

“Bahwa melalui lukisan kita bisa melihat harmoni kehidupan. Betapa indahnya potensi kekayaan dan keindahan alam Indonesia,” katanya.

Dengan begitu dapat menjadi sarana memperkenalkan karya seni lukis kepada khalayak luas, pecinta kolektor seni, hingga masyarakat luas.

Di akhir, ia mengajak masyarakat Jatim untuk datang berkunjung ke Pameran Seni Lukisan Indonesia ini. Sekaligus membeli hasil karya para pelukis ini.

Sementara itu M Anis, Ketua Sanggar Merah, penyelenggara PSLI mengatakan tiap tahun Pemprov Jatim melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menaruh perhatian besar pada event PSLI.

“Banyak pelukis dari daerah lain yang terus terang menyatakan iri, kenapa tidak seperti perhatian Pemprov Jatim,” kata Anis.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *