Terkini

HUT ke 817 Tulungagung DLH Siap Luncurkan Layanan Publik

79
×

HUT ke 817 Tulungagung DLH Siap Luncurkan Layanan Publik

Sebarkan artikel ini
DLH
Salah satu stand Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tulungagung, dalam event pelayanan publik di Gor Lembu Peteng

BERITABANGSA.COM – TULUNGAGUNG – Hari jadi Kabupaten Tulungagung ke-817, segera digelar. Di acara itu, Forkopimda se-Kabupaten Tulungagung ikut andil, termasuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang akan menonjolkan layanan publiknya.

Acara pembukaan HUT Tulungagung itu akan dibuka secara langsung oleh Bupati Maryoto Wibowo

Scroll untuk melihat berita

Maryoto berpresan agar semua unsur masyarakat memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung dengan memanfaatkan program pemerintah yang responsif, aman, makmur, ayem, dan hebat.

DLH selain menyebarkan brosur dan sosialisasi terkait perizinan, pengelolaan, penjagaan dan pelestarian lingkungan, juga memberikan pendampingan kepada masyarakat.

Kepala DLH Tulungagung, Santoso, mengaku perlu sosialisasi proses izin-izin pengelolaan limbah, sampah dan penanaman pohon.

“Apalagi saat ini cuaca extrem. Sehingga banyak bencana mulai banjir, longsor dan angin ribut. Mari bersama menjaga keseimbangan alam dan ekosistem secara baik,” tandasnya, Rabu (16/11/2022).

Bencana kata dia tidak diturunkan begitu saja namun akibat perlakuan manusia. Yang jelas iklim dunia sudah berubah dan bisa mengancam kehidupan.

Santoso menegaskan banyak program reboisasi tapi tidak dimasukan pada nomenklatur yang pas.

Selama ini pengelolaan hutan memperhatikan penggarap dan ketahanan pangan tapi konservasinya diabaikan.

“Maka dari itu mari kita bersama-sama menyempurnakan pengelolaan hutan secara bijak. Cara hidup yang lebih baik. Konsistensi dijaga, baik pemerintah juga dari masyarakat,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *