Sejarah

Hari Pahlawan, GMNI Probolinggo Ziarah Makam dan Doa Bersama

224
×

Hari Pahlawan, GMNI Probolinggo Ziarah Makam dan Doa Bersama

Sebarkan artikel ini
GMNI Probolinggo
GMNIProbolinggo saat di makam pahlawan

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Probolinggo memperingati hari Pahlawan dengan doa bersama di Taman Makam Perjuangan 1945 R Soejoso Dusun Bengkingan, Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu.

Acara itu dimulai dengan bersih-bersih makam Pahlawan Perjuangan 1945 R Soejoso, mengheningkan cipta dan pembacaan doa bersama diikuti 20-an kader GMNI Probolinggo.

Scroll untuk melihat berita

Ada pesan disampaikan oleh Fiki, Sekretaris GMNI Probolinggo kepada para kadernya.

“Pahlawan bukan hanya mereka yang memiliki gelar, namun mereka yang rela berkorban untuk kebaikan bersama, tidak perlu keluar darah cukup keringat dan pemikiran yang bermanfaat untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” kata Fiki Kamis, 10 November 2022.

Pihaknya berharap, dengan doa bersama bisa menjadi momentum untuk mengilhami perjuangan para Pahlawan. Sebab, generasi saat ini harus merawat warisan perjuangan para Pahlawan.

Hal senada, disampaikan Afandy selaku Wakabid Organisasi.

Kata dia mewarisi perjuangan para Pahlawan tidak cukup dengan seremonial pada Hari Pahlawan saja. Namun, meneruskannya dengan ikut memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sepatutnya kita sebagai kader-kader GMNI dan rakyat Indonesia harus mengenang jasa para Pahlawan karena tanpa Pahlawan kita tidak bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang. Mereka rela mempertaruhkan nyawa mereka,” ujarnya.

Doa bersama kali ini juga diikuti oleh para kader di berbagai kampus. Langkah ini, akan terus dilakukan sebagai bentuk meneladani perjuangan para Pahlawan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *