Pemuda

Mahasiswa Dukung Pemerintah Menuju Indonesia Emas

135
×

Mahasiswa Dukung Pemerintah Menuju Indonesia Emas

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa
Suasana saat FGD (Focus Group Discussion) di Kedai Ori, Jalan Manyar, no. 90, Manyar, Surabaya

Mahasiswa harus menerima perubahan, siklus globalisasi dan cara untuk menempatkan diri pada posisi saat ini.

Di sela itu, Daming menambahkan, sebagai mahasiswa wajib mendukung pemerintah dalam setiap langkah kemajuan negara. Meski kritik dan masukan juga tetap harus disampaikan lebih baik. Mahasiswa sebagai anak bangsa harus bisa bersinergi dengan usaha pemerintah.

Scroll untuk melihat berita

“Mahasiswa harus mampu berpikir jernih dan cerdas, tidak mudah terpengaruh dengan narasi yang dibangun kelompok yang ingin menghancurkan negeri ini. Kita harus dukung upaya dan langkah kebijakan pemerintah untuk mengembalikan ekonomi rakyat pasca pandemi Covid 19,” ujar Daming.

Rahmat menambahkan, pada 2045 Indonesia sudah mencapai 1 abad. Di 2045 Indonesia berpotensi menjadi Indonesia Emas.

Untuk mengarahkan ke sana tidak semudah membalikkan telapak tangan, harus melewati berbagi lika-liku, salah satunya sinergi seluruh elemen, baik mahasiswa, pemuda, masyarakat, dan pemerintah.

Dalam menyambut Indonesia Emas 2045 Digital Mentality tidak hanya penikmat teknologi tetapi harus menjadi produsen.

Mahasiswa harus meningkatkan diri pada tiga hal yaitu akademis, organisasi, banyak membaca buku dan aksi nyata. Menyongsong bangkitnya generasi emas Indonesia 2045.

Peningkatan pendidikan perlu dipersiapkan untuk membentuk perspektif masyarakat yang berkualitas, maju, mandiri, dan modern, serta meningkatkan harkat dan martabat bangsa di masa depan.

Ia menyebut, Indonesia yang sudah dianggap emas dari dulu, membutuhkan sinergi dari seluruh elemen masyarakat khususnya mahasiswa agar emasnya benar – benar terwujud di 2045. Perlu persiapan transformasi dari setiap pemimpin yang memimpin bangsa ini dari periode ke periode ke depannya harus berkualitas. Untuk mempersiapkan bangsa ini menuju Indonesia Emas 2045.

“Tugas kita sekarang harus menyampaikan kepada pemerintah tentang potensi kita, mahasiswa sebagai agen of change. Sudah seharusnya mahasiswa tidak hanya kritis tetapi mahasiswa harus bisa memberikan solusi pada pemerintah. Tidak hanya mengkritik tetapi juga harus memberikan ide dan gagasan,” tandasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *