Olah Raga

Airlangga dan Ahmad Dhani Bertemu di Surabaya, Ada Apa ?

64
×

Airlangga dan Ahmad Dhani Bertemu di Surabaya, Ada Apa ?

Sebarkan artikel ini
Menko perekonomian, Airlangga Hartarto (tengah) saat menghadiri Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Dua tokoh beda jurusan. Satunya artis kesohor di negeri ini dan satunya politisi gaek bertemu di Surabaya, Selasa (20/09/2022).

Mereka, Airlangga Hartarto, Ketua DPP Golkar dan Ahmad Dhani, musisi Republik Cinta.

Scroll untuk melihat berita

Keduanya, membuat kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden 2022 yang memasuki hari ketiga ini semakin meriah dan kompetitif.

Bukan tanpa alasan, Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) dijabat Airlangga Hartarto.

Sosok yang digadang jadi Calon Presiden dari Golkar dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini datang pukul 14.00 WIB.

AH, biasa disapa langsung naik panggung untuk melaksanakan sesi upacara penganugerahan penghargaan (UPP). Airlangga mengalungkan medali ke para pemenang.

Ditemani oleh beberapa tokoh lainnya. Di antaranya, Sekjen PBWI Ngatino, Ketua Pengprov Wushu Jatim Soedomo Mergonoto, Kepala Dispora Jatim Pulung Chausar, tokoh pengusaha Surabaya Alim Markus, dan Dirut Harian Disway Tomy C Gutomo.

Tiga lapangan pertandingan sedang break. Tersisa lapangan empat yang masih ada pertandingan. Airlangga pun mendatangi langsung laga antara atlet Sanda dari NTB melawan Jawa Tengah.

“Saya bangga kepada seluruh atlet. Mulai dari junior hingga senior. Juga termasuk kepada orang tua yang hadir,” ujarnya saat memberi sambutan di panggung.

Kata dia menjadi atlet wushu tidak bisa instan. Setiap atlet junior, misalnya, rata-rata butuh waktu latihan selama 4-5 tahun.

Menurutnya, kejurnas kali ini adalah ajang untuk regenerasi. Sekaligus menjaring para atlet terbaik yang bakal diturunkan ke gelanggang kejuaraan dunia pada Desember nanti.

“Indonesia dipercaya jadi tuan rumah. Jadi, kejurnas ini merupakan uji prestasi bagi para atlet,” tandas Airlangga.

Ia juga mengimbau kepada para atlet agar jangan terlena jika nantinya menjadi juara. Terus berprestasi dan jaga konsistensi.

“Artinya, jika berprestasi hari ini, pertahankan untuk tahun-tahun berikutnya,” imbaunya.

Sementara musisi legendaris Ahmad Dhani pun menyusul datang. Dia menyempatkan diri melihat langsung aksi para atlet wushu bersama Airlangga di Graha Unesa. Dhani merasa senang melihat semangat para atlet muda itu.

“Harapannya semoga bisa melahirkan atlet-atlet MMA yang bertanding di level dunia,” ucap pendiri band Dewa19 itu.

Kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden 2022 kali ini diikuti oleh 450 atlet dari 21 provinsi.

Bersamaan dengan itu juga digelar Jatim Open Wushu Championship yang memperebutkan Piala Airlangga Hartarto untuk kategori Kung Fu dan Piala Menpora untuk kategori Taulo.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *