Daerah

Pemkab Malang Minta Partisipasi Masyarakat Pertahankan Piala Adipura

44
×

Pemkab Malang Minta Partisipasi Masyarakat Pertahankan Piala Adipura

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati
Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto

BERITABANGSA.COM-MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang ingin meraih penghargaan nasional di bidang lingkungan hidup, Adipura.

Untuk itu partisipasi dan kontribusi masyarakat terutama warga Kecamatan Kepanjen dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Scroll untuk melihat berita

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat ditemui awak media di Pendapa Kepanjen Malang, Jumat (9/8/2022).

Menurut Wabup Malang, untuk meraih Adipura pihaknya menekankan pentingnya kerja bersama baik dinas terkait.

“Ya harus kerja semua, mulai Dinas Cipta Karya, Lingkungan Hidup, Camat, Lurah dan Pak Kades SE Kecamatan Kepanjen harus terus bisa mempertahankan piala Adipura,” kata Didik Gatot Subroto.

Selain itu, lanjut Wabup Malang, keterlibatan masyarakat Kepanjen dalam memelihara kebersihan lingkungan sangat diperlukan supaya bisa mempertahankan prestasi yang diraih Kabupaten Malang.

“Jadi kalau hanya peran dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja percuma, bagaimana caranya mengedukasi masyarakat bersama dengan Pemkab Malang agar selalu menjaga kebersihan lingkungan itu yang terpenting,” jelasnya.

Didik menyadari ada beberapa indikator yang harus dibenahi, namun secara garis besarnya seperti kebersihan lingkungan, taman dan sampah, “Maka dari itu, ini kewajiban kita bersama antara Pemkab Malang dan keterlibatan masyarakat sangatlah penting untuk mempertahankan Adipura ini,” tegas mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Selain kebersihan lingkungan, keberadaan trotoar untuk pejalan kaki dan irigasi untuk mengatasi banjir di Ibu Kota Kepanjen ini juga salah satu program Pemkab Malang dalam mempertahankan prestasi di bidang lingkungan hidup.

“Jadi keberadaan trotoar untuk pejalan kaki dan irigasi mengatasi banjir di Kota Kepanjen menjadi penunjang penilaian. Adipura akan menjadi prioritas, artinya membangun pada wilayah tertentu tetapi melakukan perbaikan, tapi semuanya kembali lagi mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan sehat,” pungkas Wabup Malang.

Pemkab Malang sudah 11 kali meraih prestasi penghargaan Adipura katagori Kota Kecil, Kota Kepanjen Ibu Kota Kabupaten Malang.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *