Pendidikan

Tak Hanya Prestasi, Mahasiswa Baru UPM Diminta Jauhi Narkoba

57
×

Tak Hanya Prestasi, Mahasiswa Baru UPM Diminta Jauhi Narkoba

Sebarkan artikel ini
Ratusan Mahasiswa baru Universitas Panca Marga saat mengikuti P2K Maba

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Dunia pendidikan tak hanya cukup mampu mengejar prestasi akademik. Di balik itu, tuntutan akhlak dan bebas narkoba menjadi prioritas utama bagi mahasiswa di Universitas Panca Marga (UPM) Kabupaten Probolinggo.

Hal itu, disampaikan Rektor UPM Abdul Haris saat membuka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (P2K Maba) Rabu (07/09/2022). Ia menekankan untuk menciptakan lingkungan kampus yang sehat, humanis, berprestasi serta jauh dari narkoba.

Scroll untuk melihat berita

“Kampus kita memang kampus swasta, tapi prestasinya pun tak kalah dari kampus lain. Yang penting masuk ke kampus niatnya untuk belajar, dan dilarang keras mengonsumsi obat obatan terlarang,” jelas Haris di halaman kampus Desa Pabean, Kecamatan Dringu.

Baginya, mewujudkan lingkungan kampus yang sehat dan bebas narkoba memang sudah sejak dulu menjadi prioritas utama UPM. Tak hanya itu, lingkungan kampus yang baik menciptakan mahasiswa yang berprestasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Selamat kepada mahasiswa baru Universitas Marga. Semangat dalam belajar dan menjunjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi,” harapnya.

Kegiatan PK2 Maba akan dilaksanakan selama 2 hari dimulai pada 7-8 September, kegiatan diikuti oleh ratusan mahasiswa baru yang berasal dari semua penjuru daerah.

Ratusan mahasiswa baru begitu sangat antusias mengikuti kegiatan PK2 Maba yang digelar oleh UPM. Salah satunya Yiska mahasiswa baru Fakultas Pertanian. Baginya ini pengalaman baru dan sangat menyenangkan.

“Sangat semangat sekali mengikuti P2K Maba, semoga bisa semangat belajar di UPM,” ucapnya.

Hal yang sama disampaikan mahasiswa baru lain, Nana dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poliltik. P2K Maba yang hari ini digelar, ia sudah jauh-jauh hari mempersiapkan.

“Bahkan sudah siap-siap dari kemarin untuk ikut , tentunya ini semangat baru. Semoga dimudahkan,” harapnya.

Diketahui , P2K Maba kurang lebih diikuti 550 mahasiswa. Mereka terdiri dari berbagai fakultas seperti Hukum, Ekonomi, Pendidikan, Sosial dan Ilmu Poliltik, Pertanian, Teknik hingga Sastra.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *