Daerah

Dapat BLT, Warga di Jombang Tak Persoalkan Kenaikan Harga BBM

43
×

Dapat BLT, Warga di Jombang Tak Persoalkan Kenaikan Harga BBM

Sebarkan artikel ini
BBM
Salah satu warga Jombang yang mengaku tidak keluhkan kenaikan harga BBM disebabkan dapat BLT

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) resmi dinaikkan pemerintah sejak Sabtu (4/9/2022) pukul 14.00 WIB.

Kendati demikian, warga di Kabupaten Jombang Jawa Timur ini tidak mempermasalahkannya.

Scroll untuk melihat berita

Betapa tidak, sejumlah masyarakat mengaku menerima kenaikan harga BBM karena mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Mudrikah (45), warga asal Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Jombang. Wanita yang sehari-hari berjualan kopi dan nasi bungkus ini tidak mempermasalahkan kenaikan harga BBM yang diputuskan pemerintah pusat.

“Iya saya juga tahu kemarin informasinya harga BBM di semua daerah mengalami kenaikan. Tapi saya rasa tidak masalah, toh masih terjangkau juga harganya,” terangnya, Minggu (04/09/2022).

Di samping itu, dia juga menerima kenaikan harga BBM lantaran mendapatkan BLT dari pemerintah. Seperti diketahui, pemerintah pusat telah menggelontorkan BLT BBM untuk 20,6 juta masyarakat Indonesia, yakni Rp600 ribu.

“Alhamdulillah, saya dapat BLT dari pemerintah. Meski harga bensin naik, tapi masih ada bantuan ke masyarakat kecil,” lanjut Mudrikah warga Jombang ini.

Sekadar diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan akibat adanya pengalihan subsidi harga BBM. Awalnya disampaikan, subsidi BBM justru banyak dinikmati oleh kelompok masyarakat yang mampu yaitu pemilik mobil-mobil pribadi.

Atas dasar itu pemerintah melakukan pengalihan subsidi BBM menjadi BLT untuk masyarakat. Imbas dari pengalihan subsidi tersebut membuat harga BBM naik atau mengalami penyesuaian.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *