Daerah

Rayakan HUT RI ke-77, RT2 RW1 Berdandan Pewayangan dalam Karnaval Desa Kedungpring

153
×

Rayakan HUT RI ke-77, RT2 RW1 Berdandan Pewayangan dalam Karnaval Desa Kedungpring

Sebarkan artikel ini
Karnaval
Karnaval perayaan HUT RI di Desa Kedungpring, Kabupaten Gresik

BERITABANGSA.COM-GRESIK- Karnaval adalah arak-arakan atau pawai yang dilakukan untuk merayakan suatu peristiwa. Biasanya para peserta karnaval mengenakan dandanan menarik dan bermacam corak menarik dari perayaan yang dirayakan itu. Seperti karnaval perayaan HUT RI di Desa Kedungpring, Kabupaten Gresik, Kamis (25/8/2022).

Karnaval 17-an merupakan salah satu kegiatan peringatan HUT RI yang paling ditunggu warga. Hal ini terlihat dari antusiasme warga yang telah memadati jalur karnaval bahkan sebelum karnaval dimulai. Biasanya warga masyarakat menyaksikan dengan bergerombol, baik dengan teman, keluarga atau tetangga.

Dalam karnaval Desa Kedungpring ini ada beberapa warga atau penonton yang kagum dengan penampilan dari RT2 RW1 Dusun Kedungrukun yaitu berpenampilan kelompok pewayangan dan mengangkat ogoh-ogoh Semar.

“Lucu Mas penampilannya, selain itu kompak juga dalam mengangkat ogoh-ogoh sebesar itu sambil menari, ” kata beberapa penonton

Saat media ini konfirmasi Ketua RT 2, Sabdullah mengatakan, warganya ini menampilkan tokoh pewayangan dalam Karnaval Desa di tahun ini, selain berdandan tokoh pewayangan warga juga membuat patung ogoh-ogoh berbentuk Semar.

Untuk pembuatan ogoh-ogohnya warga bergotong-royong membuatnya dengan waktu beberapa hari saja.

“Karnaval membawa semangat gotong -royong, kerja sama serta persatuan dan kesatuan antar warga yang memang sangat dibutuhkan di era globalisasi ini. Harus diingat bahwa kemerdekaan ini tidak akan tercapai dan bisa bertahan tanpa adanya persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Untuk itu jauhi isu agama, jauhi isu sara. Karena meski berbeda-beda, tetap satu jua. “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, Merdeka! Merdeka! Merdeka!,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *