Daerah

Kebelet Nikah, Pasangan Muda-mudi Ini Nekat Gondol Motor

61
×

Kebelet Nikah, Pasangan Muda-mudi Ini Nekat Gondol Motor

Sebarkan artikel ini
Sepasang Kekasih
Sepasang kekasih yang menjadi tersangka penggelapan motor

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Blitar mengamankan sepasang kekasih yang di mabuk cinta asal Desa Selopuro, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar.

Betapa tidak. Sepasang kekasih di mabuk asmara itu ditangkap saat terbukti menggelapkan sepeda motor rekannya. Keduanya yakni Fitri Elis Melita (21) dan Arif Irawan (22).

Scroll untuk melihat berita

Modus keduanya saat beraksi ini dengan cara meminjam kendaraan milik temannya. Uniknya mereka berbagi peran. Si perempuan berpura-pura meminjam motor milik salah satu warga Desa Siraman Kesamben, dengan alasan akan mengambil baju.

“Korban merasa dirugikan akhirnya melaporkan ke Polres Blitar. Kemudian polisi melakukan penyelidikan dan kedua pelaku berhasil diamankan,” kata Kapolres Blitar, AKBP Adhitia Panji Anom, Selasa (23/8/2022).

Hasil dari pemeriksaan, kedua pelaku mengakui perbuatanya. Ia melakukan penggelapan motor untuk kabur ke kalimantan dan rencananya akan menikah.

“Niat kedua pelaku, hasil dari penjualan motor tersebut mau dijadikan modal untuk menikah di Kalimantan,” tambahnya

Bahkan mereka juga menjelaskan kepada penyidik jika kendaraan tersebut dijual dengan dilengkapi STNK palsu.

“Selain kedua pelaku, kami dari kepolisian juga berhasil mengamankan penadah yang juga memalsukan STNK. Penadah ini ternyata juga merupakan seorang residivis pelaku pencurian kendaraan roda dua,” tegasnya.

Dari penangkapan ini, keduanya terpaksa harus mengurungkan niatnya untuk menikah di Kalimantan dari hasil penggelapan motor tersebut.

“Akibat perbuatanya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 372 Tentang Penggelapan dan Pasal 378 Tentang Penipuan,” pungkas Adhitia.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *