Daerah

Ribuan Syekhermania Community Dukung Misi Persatuan Pemuda

46
×

Ribuan Syekhermania Community Dukung Misi Persatuan Pemuda

Sebarkan artikel ini
Kebonagung Bersholawat

BERITABANGSA.COM– GRESIK- Syukur akan nikmat kemerdekaan patut diungkapkan. Kali ini ribuan warga Desa Kebonagung, Kecamatan Ujung Pangkah dan Syekhermania khidmat mengumandangkan selawat bersama Habib Haidar Al Haddad dan Jamiah Ahbabul Mustofa dari Karangbinangun Lamongan, Senin (22/8/2022) malam.

Kegiatan bertajuk “Kebonagung Bersholawat” ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

Acara begitu semarak, ribuan jamaah dan Syekhermania Community tumpah ruah memenuhi halaman balai desa setempat bersholawat bersama Habib Haidar Al Haddad.

Kepala Desa (Kades) Kebonagung Lubis Farisman, mengatakan, kegiatan “Kebonagung Bersholawat” ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT ke-77 RI yang digelar satu bulan penuh. Mengingat 2 tahun sebelumnya ditiadakan, karena pandemi Covid-19.

Cak Lubis sapaan akrab Kades Kebonagung menjelaskan, selain bersyukur atas nikmat kemerdekaan, juga sebagai momentum menyatukan pemuda agar peduli dan ikut andil membangun desanya.

“Intinya keberhasilan desa itu terletak pada pemudanya. Kalau pemudanya guyub, rukun desa kita akan maju,” jelasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja panitia dan keterlibatan semua elemen, termasuk Banser yang turut menjaga kelancaran acara dari awal sampai akhir.

Turut hadir di acara itu jajaran Muspika (Forkopimcam), para kiai, ulama, tokoh masyarakat dan seluruh warga tumplek blek beselawat bersama Habib Haidar Al Haddad.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *