Daerah

Sambut HUT Ke-77 RI, PWI Sidoarjo dan Alfamart Baksos untuk Veteran

48
×

Sambut HUT Ke-77 RI, PWI Sidoarjo dan Alfamart Baksos untuk Veteran

Sebarkan artikel ini
baksos pwi sidoarjo-alfamart
Foto Bersama PWI Sidoarjo, Perwakilan Alfamart, dan Para Veteran usai Baksos di Gedung Juang 45 Sidoarjo.

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar bakti sosial (baksos) kepada para veteran di Sidoarjo.

Kegiatan baksos yang terselenggara berkat kerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) ini dilaksanakan pada Selasa (16/08/2022).

Total ada sebanyak 50 paket berisi bahan pangan pokok dibagikan kepada para anggota Legiun Vetertan Republik Indonesia (LVRI) Sidoarjo di Gedung Juang 45 Sidoarjo di Jalan Ahmad Yani.

Baksos bertemakan Terima Kasih Veteran itu dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Bingkisan dibagikan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan anggota LVRI yang hadir di acara baksos tersebut.

Ketua PWI Sidoarjo Mustain mengungkapkan, kegiatan ini sebagai silaturahmi PWI dan Alfamart kepada para veteran di Sidoarjo. Selain itu, juga sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap perjuangan para veteran

“Saat ini kami bisa menikmati kemerdekaan juga berkat perjuangan para veteran,” kata Mustain.

Mustain menambahkan, kegiatan itu juga diharapkan bisa menjadi penyulut motivasi para wartawan dan pihak lain dengan belajar dari para veteran tentang perjuangan dan keikhlasan demi bangsa dan negara Indonesia.

“Kami ingin meneladani spirit dan nilai-nilai perjuangan para veteran RI yang rela dan ikhlas berkorban demi bangsa dan negara,” imbuh Mustain.

Hal senada disampaikan Branch Licence Manager, Ani Ramdani, yang mewakili manajemen Alfamart, mengungkapkan, bahwa baksos itu sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian kepada para veteran.

Kegiatan baksos juga digelar serentak oleh 33 cabang Alfamart. “Mudah-mudahan semangat juang veteran mengalir kepada kami. Mari isi kemerdekaan lewat profesi masing-masing,” terangnya.

Ucapkan terima kasih

Sementara itu, Ketua LVRI Kabupaten Sidoarjo Achmad Nasikhun sangat berterima kasih atas kepedulian dari PWI maupun Alfamart. “Terima kasih telah mengingat perjuangan para veteran,” tuturnya.

Achmad Nasikhun menambahkan, saat ini ada 986 Veteran yang masih hidup di Sidoarjo.

“Kami titip lanjutkan perjuangan dengan penuh keikhlasan sesuai bidang masing-masing,” cetusnya.

Para veteran termasuk tokoh yang memiliki peran penting dalam perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia. Karena itu jasa-jasanya patut mendapat perhatian dan apresiasi.

Sebagai informasi, Gedung Juang 45 Pancasila Sidoarjo sendiri menjadi bangunan yang cukup bersejarah di Kota Delta. Gedung itu menjadi salah satu saksi bisu perjuangan mempertahankan Kemerdekaan RI di Sidoarjo.

Gedung tersebut pada masa penjajahan Jepang digunakan sebagai benteng alat-alat komunikasi (zender radio). Tentara Angkatan Laut Jepang (Kaigun) dan pada 1945 -1946 menggunakannya sebagai markas Batalyon Soetjipto dan markas Batalyon Soenandar secara bergiliran. Pemugaran Gedung Juang 45 Pancasila selesai pada 1984.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *